FOTO: Pembukan festival mode FEMME 2017 di Hotel Sheraton Makasssar/Rabu, 29 Maret 2017/Andi Nita Purnama/Gosulsel.com

Tari Lipa’ Sa’be Warnai Pembukaan FEMME 2017

Rabu, 29 Maret 2017 | 14:02 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: A Nita Purnama - GoSulsel.com

Makassar, Gosulsel.com – Panggung peragaan busana mewah nan anggun mewarnai Celebes Beauty Fashion Week (CBFW) 2017, hari ini, Rabu (29/03/17). Prosesi pembukaan menampilkan atraksi kebudayaan Bugis Makassar.

Pembukaan diawali dengan adegan menenun sebagai sebuah simbolisasi keuletan dan kreativitas dari kebudayaan Sulawesi selatan yang sudah mengakar. Sebuah harmoni yang terpadu dari gerak tari, sajak, musik dan kain yang selaras menjadi satu persembahan yang sangat menarik, sebuah semangat tentang nilai luhur budaya yang akan selalu hidup di setiap generasi.

Sebuah tarian di mana penarinya membawa Lipa’ Sa’be, kain tradisional suku Bugis Makassar menjadi pembuka gelaran fashion terbesar di Makassar 2017 ini.

Opening ceremony yang berlangsung hari ini dibuka langsung oleh Ibu drg. Hj Ayunsri Harahap selaku ketua tim penggerak PKK Provinsi Sulawesi Selatan.  Hal ini menunjukkan rasa kepedulian beliau terhadap kemajuan Industri Fashion di Indonesia khususnya di Sulawesi Selatan.

Dalam sambutannya, Ketua Dekranasda Provinsi Sulawesi Selatan itu memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Icha A.Z Lili Chairwoman FEMME, dan kepada seluruh asosiasi dan perancang busana se-Indonesia dalam rangka mempromosikan eksistensi fashion khususnya di Sulawesi Selatan.

“FEMME menjadi daya tarik tersendiri khususnya untuk wisata belanja, serta dapat menjadi sarana edukasi bagi generasi muda dan para pelaku UKM agar bisa lebih baik lagi kedepan untuk hal-hal yang berkaitan dengan Industri fashion itu sendiri,” ujarnya.

Sementara itu dalam sambutan pembukaanya Icha A.Z Lili, S.H, Chairwoman FEMME menyampaikan rasa senang dan bangga karena pelaksanaan FEMME 2017 mampu menghadirkan yang terbaik bagi karya kebudayaan terbaik Sulawesi Selatan. Dirinya pun berharap selama lima hari kegiatan ini ( 29 Maret-2 April 2017) dapat menjadi sebuah persembahan dari kami untuk kemajuan industri fashion di tanah air,

“Tidak lupa juga kami mengajak masyarakat kota Makassar untuk datang ke Hotel Sheraton dan menjadi bagian utuh dari pelaksanaan FEMME dan Celebes beauty Fashion Week 2017,” tutur Icha AZ. Lili.(*)