Petugas Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil melakukan proses perekaman data untuk pembuatan E-KTP di Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kota Makassar, di Jalan teduh Bersinar, Rabu (5/4/2017) Zul Kifli/GoCakrawala

Makassar Dapat Jatah 10 Ribu Blanko E-KTP

Kamis, 06 April 2017 | 20:23 Wita - Editor: Syamsuddin - Reporter: Degina Adenesa  - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com – Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Makassar, Nielma P, mengungkapkan penyaluran blanko E-KTP yang akan dilakukan pekan depan belum memenuhi kebutuhan warga kota Makassar. Dia mengatakan pemerintah pusat hanya menyalurkan 10 ribu blanko sedangkan terhitung sebanyak 50 ribu warga yang belum mendapatkan e-ktp meski telah melakukan perekaman.

Dengan demikian, lanjut Nielma warga yang diprioritaskan mendapat e-ktp yakni yang telah melakukan perekaman pada bulan Agustus sampai dengan September.

“Berdasarkan informasi bulan ini sudah ada blanko, dan kami harus mengatur penyalurannya, yang diberikan tahap pertama hanya 10 ribu, 40 ribunya belum ada. Kita cetak berdasarkan antrian Agustus sampai September,” ungkap Nielma kepada GoSulsel.com, Kamis (6/4/2017).

Mengenai waktu penyaluran tahap selanjutnya untuk memenuhi kebutuhan blanko seluruh warga Makassar,  Nielma mengatakan tidak bisa memastikan hal tersebut sebab bukan kewenangan Disdukcapil.

“Mengenai kapan akan disalurkan lagi, itu bukan kewenangan kami untuk menentukan,  kalau kurang kita minta lagi,” singkatnya.(*)


BACA JUGA