Wakil Ketua Bidang Politik Hukum dan HAM (Polhukam) PKS Makassar, Iqbal Djalil

Pemira PKS Makassar, Ije: Suara Kader Adalah Suara Terbaik

Sabtu, 08 April 2017 | 18:53 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

Makassar, Gosulsel.com – Pemilihan Raya (Pemira) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Makassar yang diinisiasi oleh Tim Pemenangan Pemilu Daerah (TPPD) tidak menyurutkan semangat Wakil Ketua Bidang Politik Hukum dan HAM (Polhukam) PKS Makassar, Iqbal Djalil untuk bertarung di Pilkada Makassar mendatang.

Ije, sapaan akrab Iqbal Djalil mengatakan bahwa Pemira adalah proses penjaringan Calon Wali Kota Makassar oleh kader PKS, dimana tiap kader memilih 3 figur internal dan 3 figur eksternal. Sebanyak 10 figur intenal dan 7 figur ekternal akan dipilih oleh kurang lebih 3.000-an kader PKS se Kota Makassar.

“Kalau saya sih siap. Diperintahkan oleh kader untuk melakukan sosialisasi saya sudah sosialisasi, nama saya juga masuk dalam calon di Pemira, intinya kalau saya cukup menyerahkan ke internal Partai,” kata Ije kepada Gosulsel.com, Sabtu (08/04/2017).

Menurut Ije, Pemira adalah bukti bahwa PKS memiliki banyak figur. Sebagai pemilik 5 kursi di DPRD Makassar PKS akan mengikutkan kadernya pada hajatan pemilihan politik 5 tahunan nantinya.

Dikatakan Ije, pada momentum pemilihan yang melibatkan semua kader partai, tak ada sekat untuk melakukan komunikasi politik dengan figur tertentu dengan iming-iming akan diusung pada Pilkda Makassar mendatang. Diapun mengatakan melalui mekanisme tersebut dirinya yakin namanya akan dikirim ke DPW PKS Sulsel untuk dilakukan simulasi survei.

“Harapan itu masih ada. Nama tiga terbanyak dari internal dan tiga eksternal akan dikirim ke DPW PKS,” ungkap Ije.

Meski begitu, soal usungan PKS di Pilkada Makassar, Ije menyerahkan sepenuhnya kepada pilihan kader. “Bagi Ustadz Ije, suara kader adalah suara yang terbaik,” tandasnya.(*)


BACA JUGA