Ketua Umum HMI Cabang Makassar, Muwaffiq Nurimansyah, coffee morning bersama Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian di Bandara Internasioanl Sultan Hasanuddin, Kamis (13/4/2017

Ketua Umum HMI Cabang Makassar Coffee Morning Bareng Kapolri

Kamis, 13 April 2017 | 12:47 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: Harlin - Go Cakrawala

Makassar, GoSulsel.com – Ketua Umum HMI Cabang Makassar periode 2017-2018, Muwaffiq Nurimansyah, coffee morning bersama Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian, Kamis (13/4/2017) di ruang tunggu keberangkatan bandara Internasioanl Sultan Hasanuddin, Kabupaten Maros.

Pada coffee morning tersebut, turut hadir mengawal keberangkatan Kapolri tersebut yakni Kapolda Sulsel, Irjen Pol Muktiono dan seluruh jajaran pejabat utama Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan.

Disela-sela keberangkatan Kapolri menuju Gorontalo ini, tampaknya mereka duduk santai sambari menikmati jamuan pagi diruang keberangkatan orang nomor satu di Bhayangkara itu.

Muwaffik Nurimansyah yang baru saja di lantik, Selasa kemarin (11/4/2017), saat dimintai keterangan pasca keberangkatan Kapolri, ia mengaku tidak ada pembahasan penting dalam pertemuan yang digelar dalam bentuk coffee morning ini. Selain sekedar silaturahmi, pihaknya juga mengaku hanya sempat menyampaikan beberapa hal penting kedepan selama menjabat sebagai Ketua Umum HMI Cabang Makassar Periode 2017-2018.

“Kami sebenarnya hanya silaturahmi dengan beliau, tidak ada pembahasan penting, pembicaraanya yang normatif saja,” akunya.

Selain itu, Affiq sapaan akrab Ketua Umum HmI Cabang Makassar ini mengaku sangat bersyukur atas kesempatan bertemu dan bertatap langsung dengan Tito Karnavian ditengah kepadatan agendanya.

Jenderal Pol Tito Karnavian ini, kata dia, merupakan Jenderal terbaik yang dimiliki oleh Indonesia saat ini. Pasalnya, pria kelahiran Palembang, 26 Oktober 1964 ini sebelumnya pernah menjabat Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) di Kepolisian Republik Indonesia (Polri), pada saat itu, ia berhasil membongkar jaringan teroris Nurdin M Top. Atas keberhasilannya itulah sehingga, dia menganggap Tito Karnavian adalah sosok Jenderal terbaik dan berprestasi di Republik ini.

“Saya kira ini adalah kebangggaan bagi kita, karena memiliki Jenderal yang terbaik seperti beliau,” ujarnya.

Usai dilantik kemarin (11/4/2017) di Gedung Mulo oleh Ketua PB HMI, Muwaffiq, bertekad akan mulai bekerja untuk membawa HMI Cabang Makassar ini agar jauh lebih baik dari sebelumnya.

“Karena kami sudah dilantik kemarin, tentu saatnya kami akan bekerja membawa himpunan ini lebih baik lagi kedepannya,” pungkasnya. (*)


BACA JUGA