Pemkab Soppeng Siapkan Rp 8 Miliar Anggaran Pendidikan

Sabtu, 06 Mei 2017 | 19:53 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Yusuf Muhammad - Go Cakrawala

Soppeng, Gosulsel.com — Pemerintah Kabupaten Soppeng menyediakan anggaran sebesar Rp.8 miliar bagi siswa yang hendak melanjutkan pendidikan ke jenjang lebih tinggi, namun terkendala pembiayaan.

Hal tersebut disampaikan Sekertaris daerah Kabupaten Soppeng Sugirman Djaropi saat membuka seminar sehari dengan tema “Optimalisasi peran strategis dewan pendidikan dalam mengawal pengelolaan pendidikan yang bermutu”.

pt-vale-indonesia

Dalam sambutan Bupati yang dibacakan Sugirman, pendidikan harus diletakkan pada posisi strategis dalam setiap kebijakan pembangunan sebagai kunci utama memasuki era persaingan dan kompetensi secara global.

“Kita harus siap menjalani dengan berbagai program andalan di bidang pendidikan di antaranya pendidikan gratis agar akses dan layanan pendidikan bagi anak usia sekolah dapat terjangkau,” ungkapnya.

Selain itu, Sekda Soppeng ini juga mengungkapkan bahwa kebijakan pemerintah Kabupaten Soppeng terhadap pendidikan, terimplementasi mulai dari tingkat SD, SMP hingga SLTA.

“Pemerintah daerah telah menyiapkan dana 8 miliyar untuk anak yang akan melanjutkan pendidikan,” katanya.

Pertemuan tersebut diselenggarakan di Aula Kantor Bupati Soppeng, Sabtu (06/05/2017) yang dihadiri ketua DPRD Soppeng A. Patappaunga, Ketua Dewan Pendidikan Sulsel H. Adi Suryadi Culla, Ketua Dewan Pendidikan Soppeng A. Adawiah, Kadis Pendidikan Soppeng H. Lukman, dan para peserta perwakilan dari Kajari Soppeng dan perwakilan sekolah se-Kabupaten Soppeng.(*)


BACA JUGA