#

Ustadz Ije Dekati Ketua Golkar Makassar

Selasa, 09 Mei 2017 | 15:49 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com – Wakil Ketua Bidang Polhukam DPC PKS Kota Makassar, Iqbal Djalil mulai membuka komunikasi dengan DPD I Golkar Kota Makassar.

Diketahui Golkar Makassar telah memastikan mendukung Ketua DPD I Golkar Makassar, Farouk M Betta sebagai calon tunggal yang bakal diusung di Pilwalkot Makassar.

Ustadz Ije sapaan akrab Iqbal Djalil mulai membuka komunikasi melalui Bendahara Golkar Makassar, Rahman Pina yang dikenal sangat dekat dengan Farouk M Betta.

Ustadz Ije yang dikonfirmasi tidak menampik bahwa pertemuan juga membahas persiapan dirinya bertarung di Pilwalkot Makassar. Alasan melalui Rahman Pina, Ustadz Ije mengatakan bahwa dirinya mengetahui kedekatan antara Farouk M Betta dengan Rahman Pina.

“Saya masih melakukan sosialisasi, dan itu memang perintah partai, kalau soal komunikasi, yah kita juga buka komunikasi,” ucap Ije, Selasa (9/4/2017).

Lanjut Ije, bahwa Ketua Golkar Sulsel, Nurdin Halid juga menggandeng seorang ustadz di Pilgub Sulsel dalam hal ini Azis Qahar Muzakkar.

“Tidak menutup kemungkinan Ketua Golkar Makassar juga akan menggandeng seorang santri atau Ustadz di Pilwalkot Makassar,” ucapnya.

Apalagi, dikatakan Wakil Ketua Komisi B di DPRS Kota Makassar ini, bahwa pertemuan pertama NH – AQM berpasangan di Pilgub itu terjadi di pondok pesantren Al-Aman Gombara yang tak lain adalah miliknya.

“Perlu di ketahui kalau pak Nurdin Halid itu sudah bertemu dengan pak Asiz Kahar di pesantren Gombara dan sekarang sudah hampir pasti berpasangan di Pilgub,” ungkapnya.

Selain Rahman Pina, turut hadir dalam pertemuan itu Ketua Partai Berkarya Makassar, Yusuf Gunco.

“Silahkan saja yang mau dulu (maju jadi Wali Kota), kita ini nantilah,” singkat Yugo saat dimintai tanggapan. (*)


BACA JUGA