Jubir JK, Husain Abdullah
#

Husain Abdullah Hampir Pasti Kendarai PDI-P

Minggu, 02 Juli 2017 | 20:41 Wita - Editor: adyn - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com – Juru bicara Wakil Presiden RI Jusuf Kalla, Husein Abdullah hampir dipastikan akan mengendarai partai PDI Perjuangan pada ajang politik Pemilihan Wali Kota Makassar tahun 2018 mendatang. Hal ini menyusul pendaftaran Uceng, sapaan akrabnya yang langsung mendaftar di DPD PDI Perjuangan Sulawesi Selatan setelah DPC PDI Perjuangan Sulsel menutup penjaringan.

Bahkan Uceng disambut langsung oleh Ketua PDI Perjuangan Sulsel, Andi Ridwan Wittiri saat mendaftar beberapa waktu lalu. Tidak hanya itu, PDI Perjuangan Kota Makassar juga tidak mempermasalahkan hal tersebut, Ketua Tim Penjaringan Pilkada, Raisul Jaiz mengatakan siap mengakomodir Uceng jika berkas pendaftaran diserahkan oleh DPD partai.

pt-vale-indonesia

“Tidak ada masalah DPD Partai menerima pendaftaran calon Wali Kota Makassar, karena PP nomor 4 tahun 2015 juga menjelaskan seperti itu. boleh calon mendaftar di DPC, DPD dan DPP,” kata Raisul Jaiz saat dikonfirmasi, pada Minggu (02/07/2017).

Meskipun PDI Perjuangan Sulsel tidak menyerahkan berkas pendaftaran ke DPC partai, lanjut Jaisul Raiz, DPD yang akan membuat langsung laporan ke DPP. Bahkan, PDI Perjuangan Makassar siap fight memenangkan keputusan DPP PDI Perjuangan sekalipun mengusung Husein Abdullah. “Apapun keputusan DPP partai, kami di DPC siap memenangkan,” ucapnya.

Lebih lanjut, dia menuturkan, pekan ini akan menyerahkan laporan hasil penjaringan ke DPD PDI Perjuangan Sulsel untuk selanjutnya dilakukan fit and proper tes. Pada survei yang akan dilakukan pada pekan kedua bulan Juli, DPC PDI Perjuangan Makassar jiga akan mengikutkan nama Uceng.

“Minggu kedua bulan ini kita akan lakukan survei. Survei dilakukan di masing-masing DPC partai,” tandasnya.(*)


BACA JUGA