Balai TN Babul Upacara Kibarkan Merah-Putih di Puncak Gunung Bulusaraung

Kamis, 17 Agustus 2017 | 20:54 Wita - Editor: Sapriady Putra - Reporter: Citizen Reporter

Maros, Gosulsel.com — Memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-72, Balai Taman Nasional Bantimurung Bulusaraung (TN Babul) melakukan upacara pengibaran bendera Merah-Putih di puncak Gunung Bulusaraung Pangkep, Kamis (17/8/2017).

Upacara ini melibatkan 985 peserta yang merupakan perwakilan dari beberapa organisasi pencinta alam di Pangkep, Maros dan Makassar. Mereka diantaranya, KPE Dentong, PUSTU Tompobulu, SMK 1 Bungoro Pangkep, HPPMI Maros, OPA-Trans Maros, Salewangan Maros, Dirjapa Maros, perwakilan KPA dan SISPALA Makassar. 

pt-vale-indonesia

Juga beberapa komunitas, yakni Compazt, profesi ners dan yang lain.  Serta dari Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Pangkep dan Desa Tompobulu Pangkep, serta siswa SMK Kehutanan Mamasa.

Kepala Seksi Wilayah I Pangkep Balai TN Babul, Iqbal Abadi Rasjid mengemukakan, upacara dilaksanakan pada jam 06:45 wita dengan pelaksana upacara dari SPTN Wilayah I Pangkep Balai TN Babul. 

“Antusiasme peserta cukup tinggi, dibuktikan dengan banyaknya peserta di puncak gunung mengikuti upacara secara khidmat. Mereka menyanyikan lagu Indonesia Raya dan mengheningkan cipta,” ungkapnya.

Ditambahkannya, peserta yang mengikuti upacara mulai tracking atau hiking sejak Rabu 16 Agustus dan berkemah di pos 9. Fasilitas dan kondisi lokasi camping cukup memadai.

Kegiatan ini merupakan agenda tahunan yang akan selalu dipertahankan. (*)

 


BACA JUGA