ACC Minta Kejati Usut Dugaan Kecurangan JKN-BPJS di Makassar

Rabu, 06 September 2017 | 12:28 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Fajrin Amnur - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com – Anti Corruption Committee (ACC) Sulawesi meminta Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulsel mengusut dugaan fraud atau kecurangan ditemukan oleh Indonesia Corruption Watch (ICW) di Rumah Sakit (RS) & sejumlah Puskesmas di Makassar.

“Dugaan kecurangan ini pada pelaksanaan JKN- BPJS di Makassar,”kata Sekretaris Anti Corruption Committee (ACC) Sulawesi, Kadir Wokanubun, melalui via telepon, Rabu (6/9/2017).

pt-vale-indonesia

Sementara, Kepala Seksi Penerangan dan Hukum Kejati Sulsel, Salahuddin mengaku belum mengetahui temuan itu. Kejati juga belum menerima laporan dari ACC mengenai hal itu.

“Kami pastinya mengusut tuntas seluruh kasus yang masuk disini (Kejati), termasuk temuan dari ICW. Tetapi belum ada masuk samapi hari ini,”katanya.

Sebelumnya, Tim bersama yang dibentuk oleh Indonesia Corruption Watch (ICW) bersama Anti Corruption Committee (ACC) Sulawesi menemukan sejumlah kejanggalan dalam proses pelaksanaan program (JKN) yang diselenggarakan oleh Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan di Kota Makassar.(*)

 


BACA JUGA