SMK Widya Nusantara Maros

SMK Widya Nusantara Maros Gelar Kampanye Outdoor Class Room

Jumat, 08 September 2017 | 03:01 Wita - Editor: adyn - Reporter: Muhammad Yusuf - GoSulsel.com

Maros, Gosulsel.com – SMK Widya Nusantara Maros menggelar kampanye belajar di luar kelas atau outdoor class room day. Kampanye ini dimulai dengan makan bersama di lapangan sekolah, kemudian diisi dengan bermain permainan tradisional, dilanjut menari dan berpuisi. Kamis (07/09/2017).

Kepala SMK Widya Nusantara Maros, Bagus Dibyo Sumantri mengatakan, kampanye ini dilakukan dalam menciptakan suasana pembelajaran menyenangkan pada peserta didik serta sebagai salah satu langkah penerapan sekolah ramah anak di Kabupaten Maros.

pt-vale-indonesia

Menurutnya, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan ruang kreatifitas anak dengan melakukan kegiatan di luar kelas dan mendorong percepatan penerapan Sekolah Ramah Anak (SRA). Serta menciptakan suasana pembelajaran menyenangkan.

“Bukan hanya bermain, siswa juga mendapatkan nilai pembelajaran penguatan pendidikan karakter. Maka kita mencoba menanamkan pendidikan karakter pada anak dengan kegiatan belajar di luar kelas,” ujarnya.

Ditambahkannya, kegiatan ini serentak dilaksanakan di 30 daerah di seluruh Indonesia dan ribuan siswa di berbagai negara. Ada 30 sekolah se Indonesia yang menjadi model kegiatan ini dan mendapat dukungan dari Deputi Tumbuh Kembang Anak Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) RI.

Sementara Ketua DPRD Maros H.A.S Chaidir Syam yang menghadiri kegiatan ini mengaku mendukung kampanye ini, karena selaras dengan komitmen DPRD Maros bersama Pemkab Maros dalam mendukung Kabupaten Maros sebagai Kabupaten Layak Anak.

“Apalagi saat ini sementara digodok Perda Maros sebagai Kabupaten Layak Anak,” ungkapnya.

Dalam kegiatan yang didukung pula oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud), Kementerian Agama (Kemenag), Perkumpulan Keluarga Peduli Pendidikan (KerLip) dan Pemkab Maros ini hadir pula Kadis Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Maros Muh Idrus,Kapolsek Mandai AKP Asgar, serta unsur pemerintah setempat lainnya.


BACA JUGA