4 Pencuri Ternak Ditangkap Polisi di Soppeng, Satu Orang Ditembak

Selasa, 26 September 2017 | 21:50 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Yusuf Muhammad - Go Cakrawala

Soppeng,GoSulsel.com – Empat pelaku pencurian ternak di Soppeng ditangkap polisi. Dari empat pelaku diamankan di lokasi terpisah, satu orang ditembak karena berusaha melarikan diri. 

“Pelaku ditangkap di lokasi berbeda di Soppeng. Para pelaku pencurian ini sudah lama masuk incaran petugas karena sudah sangat meresahkan warga,” kata Kapolres Soppeng, AKBP Indra Lutrianto Amstono, saat jumpa pers di halaman Mapolres Soppeng, Selasa (26/9/2017). 

pt-vale-indonesia

Para pelaku yang sudah ditahan ini berinisial yakni, HH (40) alamat Lacokkong,  Desa Benteng Tellu, Kecamatan Amalia, Bone, HL (45) warga Salonrong, Kecamatan Lilirilau, Soppeng, AK alias Bolong (37) warga Desa Sering, KecamatanDonri-donri, Soppeng, dan AD (30) Kampung Assele, Desa Lalabata.

Saat jumpa pers Kapolres didampingu oleh Kasat Reskrim, AKP Ahmad Rosma, KBO Intelkam Polres Soppef Ipda Tajuddin.

Kapolres mengungkapkan, keempatnya ditangkap di lokasi berbeda. HH dan HL diciduk di rumahnya. Keduanya ini diduga otak dari aksi pencurian ternak milik warga di Soppeng. 

Kemudian, Senin (25/9/2017) AK dan AD ikut ditangkap, karena berusaha kabur AK terpaksa ditembak di bagian betis karena berusaha melarikan diri. 

Hasil pemeriksaan awal terhadap pelaku curnak mengaku mereka kerap melakukan pencurian dibeberapa kecamatan di Soppeng. Tercatat di Kecamatan Ganra, Donri-donri, Lalabata sebanyak enam ekor sapi.

Sapi ini dipotong kemudian dijual. Aksi pencurian ternak ini masih dalam pengembangan. Polisi juga mengamankan barang bukti yakni, 1 unit kendaraan roda empat merek Suzuki jenis pick up mega carry warna putih dan 1 unit kendaraan roda empat merek xenia warna putih.(*)


BACA JUGA