PSM berhasil mengalahkan Sriwijaya FC dengan skor 4-3 pada pekan ke-24 Liga 1 di Stadion Gelora Jakabaring, Minggu (17/9/2017).

PSM Jaga Rakor Tak Terkalahkan di Gojek Traveloka Liga 1

Rabu, 27 September 2017 | 19:37 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Fajrin Amnur - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com – PSM kembali menjaga rekor tak terkalahkan di putaran kedua Gojek Traveloka Liga 1 Indonesia, melawan Persipura Jayapura di Stadion Mandala Jayapura, Rabu (27/9/2017).Hasil imbang ini kedua tim mampu menjaga asah untuk menjadi juara pada musim ini. Karena hanya terpaut empat poin dengan pemuncak kelasmen sementara Bhayangkara FC.

Hal tersebut, sangatlah menguntungkan untuk Pasukan Ramang, pasalnya dipekan depan Bhayangkara FC dan Bali United bakalan bertemu di Stadion Patriot Bekasi pada Jumat (29/9/2017) mendatang.

Hal tersebut di benarkan oleh Pelatih kepala PSM Makassar Robert Rene Albert, dirinya mengaku bangga atas raihannya di Jayapura.

“Hasil ini merupakan hasil kerja keras tim saya, dan kami sudah mendapatkan hasil imbang di luar kandang ini menandakan tim saya selalu siap pertandingan-pertandingan keras. Apa lagi kami bakalan melawan Semen Padang dikandang sendiri,”ungkapnya pada saat ditemui di Stadion Mandala Jayapura, Sehingga Rabu (27/9/2017).

Kedua tim ini, memang layak untuk bersaing dipapan atas. Karena baik PSM Makassar dan Persipura Jayapura mampu bermain dengan apik, apa lagi PSM Makassar dalam keadaan pincang.

“Kami kehilangan dua pilar kami yakni M Arfan dan M Rahmat, tetapi kami bermain secara terbuka. Begitupun tuan rumah yang terus melakukan serangan secara sporadis,” ujarnya.

Hal senada yang dikemukakan oleh pelatih kepala Persipura Jayapura, yang menggap bahwa PSM Makassar bermain dengan apik dan mempunyai semangat ramang didalam dirinya.

“Kami memang menargetkan tiga poin pada hari ini, tetapi ditiap lini PSM Makassar sangatlah disiplin untuk menjaga pemain kami,” Wanderley Machado da Silva Junior.

Pada musim ini, memang PSM Makassar memiliki materi yang berbeda pada musim kemarin. Terbukti pada pertengahan TSC 2016 kemarin mampu terdongkrak dipapan tengah.

“Dari sejak musim kemarin PSM mampu mendogkrak ke papan tengah padahal PSM Makassar sempat berada dipapan bawah. Jadi saya sangat yakin PSM Makassar akam juara pada musim ini,”Syamsuddin Umar.(*)


BACA JUGA