Juku Eja Datang Jaga Kans Juara, Pesut Etam Percaya Diri

Minggu, 08 Oktober 2017 | 12:47 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: Irfan Wahab - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com – Ada aura optimisme yang keluar dari mental anak-anak asuh Iwan Setiawan untuk merebut poin dari tim Juku Eja.

Betapa tidak, setelah menjalani sanksi empat pertandingan usiran dalam jarak 100 km di luar Kota Samarinda dan tanpa penonton dari Komisi Disiplin (Komdis) PSSI, kini skuat Pesut Etam kembali berlaga di markasnya dan disaksikan oleh suporternya. Borneo FC percaya diri.

pt-vale-indonesia

Kekalahannya 1-2 dari Barito Putera, Pusamania Borneo FC (PBFC) akan dibayarkan di Stadion Segiri Samarinda, markas PBFC, Minggu 8 Oktober 2017 dalam menghadapi anak asuh Robert Rene Alberts, PSM Makassar.

“Mulai dari fisik hingga teknik tim Pusamania Borneo FC sudah siap dan saya berharap pertandingan nanti tim dapat dukungan penuh dari suporter yang datang langsung ke stadion,” ujar Ahmad Amiruddin, Asisten pelatih PBFC.

Kebangkitan skuat Pesut Etam ini akan menjadi ancaman tersendiri bagi Hamka Hamzah dkk karena tentunya skuat PBFC dalam kondisi prima kecuali Shane Smeltz yang saat ini memperkuat Timnas Selandia Baru.

“Sama dengan laga sebelumnya, kami akan mewaspadai pergerakan pemain yang masuk ke area pertahanan kami. Kami akan berupaya meredam permainan PSM Makassar dan membuat mereka tidak mampu membuat gol,” lanjut Ahmad yang dilangsir di website Liga Indonesia.

Sementara pasukan Ramang, datang dengan misi menuntaskan dendam. Lantaran sejak 2016, PSM 2 kali menelan kekalahan atas PBFC. Pelatih Robert Rene Alberts kali ini tak akan mau dibuat malu oleh Iwan Setiawan.

Pelatih berpaspor Belanda itu datang ke Stadion Segiri Samarinda dengan memboyong 18 pemain untuk merebut poin dengan target menggeser Bali United di posisi 2 klasemen Go-Jek Traveloka Liga 1 Indonesia pekan ke 28.

“Kami akan berupaya menampilkan permainan sepakbola yang cantik dan berupaya memenangkan pertandingan,” singkat Robert.

Selain itu, Robert optimis dengan mental pemainnya yang saat ini diakuinya sangat stabil mampu mempecundangi tuan rumah dan menjaga rekor tak terkalahkan dalam 11 laga beruntun. Tak berhenti disitu, untuk menjaga kans juara, pasukan Ramang menargetkan menang di tiga laga tandang berikutnya.

“Kami akan bekerja keras dan bermain maksimal guna mendapatkan poin di Samarinda,” tutur Zulkifli Syukur, pemain PSM Makassar. (*)


BACA JUGA