Hari Ini, Suardi Saleh Dilantik jadi Bupati Barru

Rabu, 15 November 2017 | 08:33 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

Makassar, GoSulsel.com– Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo dijadwalkan melantik Suardi Saleh sebagai Bupati Barru secara definitif, Rabu (15/11/2017) di Ruang Pola Kantor Gubernur Sulsel.

Suardi Saleh sebelumnya jadi wakil bupati yang menjabat pelaksana tugas bupati pasca Bupati Idris Syukur ditahan karena berkasus hukum. 

pt-vale-indonesia

Sehari sebelum pelantikan, Bupati Suardi Saleh menjalani proses gladi resik di Ruang Pola Kantor Gubernur Sulsel. 

Kepala Biro Pemerintahan Pemprov Sulsel, Hasan Basri Ambarala mengatakan SK penetapan Suardi Saleh sebagai Bupati Barru sudah ditandatangani Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo. 

SK itu sebenarnya sudah diserahkan ke Pemprov Sulsel sejak dua pekan lalu. Namun baru dilaksanakan hari ini, mengkondisikan agenda Gubernur Sulsel yang akan melantik. 

Menurut Ambarala, pelantikan ini dihadiri unsur Forkopimda Kabupaten Barru, anggota DPRD Barru, tokoh masyarakat, dan pejabat lingkup Pemkab Barru mulai kepala OPD hingga kepala desa, lurah, dan camat. 

“Undangan yang disiapkan 500 eksemplar. Itu sudah mencakup untuk anggota DPRD, Forkopimda, pejabat hingga tokoh masyarakat, ” kata Ambarala saat mendampingi Suardi melakukan gladi resik.

Dia menambahkan, Suardi dilantik di Ruang Pola Kantor Gubernur Sulsel karena undang-undang mengatur pelantikan kepala daerah (bupati/walikota) dilakukan di ibukota provinsi.  (*)


BACA JUGA