SK Plt Bupati Takalar Keluar Pekan Ini

Rabu, 15 November 2017 | 22:15 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

Makassar,GoSulsel.com – Setelah Bupati Takalar, Burhanuddin Baharuddin ditahan oleh Kejaksaan Tinggi Sulselbar. Tanggung jawab kepala daerah langsung diambil alih oleh Wakil Bupati, Natsir Ibrahim (Nojeng).

Hanya saja Surat Keputusan (SK) pengangkatan putra mantan Bupati Takalar Ibrahim Rewa ini belum dikeluarkan oleh Pemprov Sulsel. Terkait hal ini, Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo menjanjikan pekan ini SK tersebut akan dikeluarkan.

pt-vale-indonesia

“Saya sudah menghubungi Mendagri (Tjahjo Kumolo) agar SK Pengangkatan Pelaksana tugas (Plt)  Bupati  Takalar,  untuk Wakil Bupati M Natsir Ibrahim dalam dua tiga hari ini segera keluar ” kata  Syahrul, Rabu 15 November di Ruang Pola Kantor Bupati. 

SK tersebut menurutnya telah diusulkan pihaknya ke Kemendagri. Ini menjadi sesuatu yang penting untuk dikeluarkan secepatnya agar pemerintahan di Takalar bisa berjalan tanpa kekosongan.

Terkait musibah yang menimpa Burhanuddin, Syahrul mengaku prihatin. Bahkan saat memberikan sambutan dalam rangka penandatangan kontrak Bendungan Pammukulu, dirinya mengajak seluruh hadirin mendoakannya.

“Saya mengajak semuanya membaca Al Fatiha, mendoakan agar Pak Bur kuat menjalani semua ini. Kita semua tidak menginginkan terjadi, tapi tidak bisa menghindari ketika masalah datang. Yang terpenting adalah saling mendoakan dan menguatkan,” ujar Syahrul.

Sebelumnya, Wakil Bupati Takalar Natsir Ibrahim yang ditemui di Kantor Gubernur Sulsel, juga mengaku prihatin atas penangkapan Bupati  Takalar, Burhanuddin Baharuddin.

“Saya akan merampungkan sebagian tugas yang memang belum selesai, sebelum masa tugas berakhir,” tegasnya.

Seperti diketahui bulan Desember mendatang, periode Bur-Nojeng akan berakhir. Selanjutnya akan diambil alih pemenang Pilkada 2017, Syamsari Kitta-Achmad Dg Sere.(*)


BACA JUGA