Hotel Aston Makassar Siap Jadi Mitra Beautiful Malino 2018

Jumat, 08 Desember 2017 | 15:29 Wita - Editor: Baharuddin -

Makassar,GoSulsel.com – Hotel Aston Makassar menyampaikan kesiapannya menjadi mitra Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa dalam event Beautifil Malino 2018 mendatang.

Kesiapan itu disampaikan saat berkunjung ke kantor Redaksi Go Media, di Jl Tumanurung, Kabupaten Gowa, Jumat (08/12/12017) siang.

pt-vale-indonesia

“Kami siap jadi mitra event beautiful Malino tahun depan. Kami sudah sampaikan ini ke pihak Pemkab Gowa,” kata General Manager Aston Makassar, Joko Budi Jaya, ketika berkunjung ke Redaksi Go Media.

Jo Budi mengatakan, Aston juga siap menjadi penyedia layanan pariwisata di Malino bagi para wisatawan yang berkunjung ke Makassar.

“Menurut kami, Malino itu konflit. Mulai dari wisata kebun, hingga alamnya yang eksotis,” ujarnya.

Dia juga menyampaikan, bahwa Aston satu-satunya hotel di Makassar yang mempunyai dapur bersertifikasi halal. Sehingga, Kemendikbud menjadikan Sulsel masuk dalam buku periwisata halal di Indonesia.

“Konsep pariwisata halal sebenarnya mudah. Pihak hotel hanya menyediakan musallah, toilet yang terpisah dari laki-laki dan perempuan,”katanya.

Lebih jauh, Joko Budi Jaya mengungkapkan, tidak perlu berharap kunjungan wisata luar masuk ke Makassar. Cukup, wisata lokal saja. Pasalnya, saat ini wisatawan lokal tercatat 173 juta perjalanan pariwisata pertahunnya.

“Ini sangat potensial wisatawan lokal ramai di Makassar. Cukup dua daerah Gowa dan Maros berkolerasi dalam hal kepariwiataan, maka kunjungan wisatawan di Sulsel akan meningkat setiap tahunnya,” pungkasnya.(*)


BACA JUGA