Pantau Kinerja ASN, Gowa Terapkan Sistem ELektronik Remunerasi Kinerja

Senin, 18 Desember 2017 | 18:51 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Afrilian Cahaya Putri - GoSulsel.com

Jakarta,GoSulsel.com – Januari 2018, Pemerintah Kabupaten Gowa, akan menerapkan Aplikasi sistem Elektronik Remunerasi Kinerja (ERK). Penerapan sistem ini setelah MoU dengan Pemkot Bandung, Senin (18/12/2017). 

“Aplikasi ERK ini mulai terapkan awal tahun depan. ERK ini akan diberlakukan Pemkab mulai dari jajaran pemerintah kabupaten hingga pemerintah kelurahan,” kata Kabag Humas dan Kerjasama, Abdullah Sirajuddin. 

pt-vale-indonesia

Abdullah Sirajuddin mengatakan, intinya Pemkab Gowa sangat menginginkan aplikasi elektronik berbasis kinerja ini sebab sudah akan diterapkan per 1 Januari 2018mendatang.

Dia mengatakan, aplikasi ERK ini berfungsi untuk memantau langsung kinerja Aparatur Sipil Negara (ASN).

“Aplikasi ini sangat membantu dalam memantau kinerja ASN di lingkup Pemkab Gowa,” katanya dihadapan wartawan yang ikut dalam delegasi Pemkab Gowa,di kantor Pemkot Bandung. 

Kunjungan Delegasi Kabupaten Gowa ini diterima langsung oleh Kabag Kerjasama Pemkot Bandung, Dodit Adrian didampingi Kasubag Kerjasama, Yana Supriatna dan Kabid Persandian Kominfo Bandung, Dini.

Dodit menjelaskan jika aplikasi ERK yang diterapkan sejak 2016 di Bandung dan baru pertama kali di Indonesia Dan sudah 108 pemerintah daerah yang akan melakukan kerjasama ERK ini. 

Kata dia, sudah rill bekerjasama dengan Pemkot Bandung secara teknis sebanyak 50 lebih dari 58 Pemda yang mulai berkerjasama untuk tahun 2017 ini.

Selain itu Dodit juga mengatakan, sebanyak 300 item aplikasi untuk ERK yang dimiliki dan dikelola, namun dari jumlah itu, baru sekitar 30 item aplikask yang bisa didownload.

“Khusus jumlah aplikasi ini, Pemkab Gowa hanya akan mendownload 3 aplikasi saja yakni aplikasi yang bisa memantau kinerja ASN, aplikasi hibah bansos dan perizinan,” kata Dodit.(*) 


BACA JUGA