HIPMI Makassar Bakal Gelar Muscab, Ini Syarat Calon Ketua

Rabu, 31 Januari 2018 | 22:34 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com — Badan Pengurus Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) bakal melakukan Musyawarah Cabang (Muscab) pada tanggal 23 sampai 24 Februari mendatang.

Hal yang paling penting pada kegiatan itu adalah pemilihan ketua umum baru. Meski belum dibuka pendaftaran, tapi sudah ada 3 kader HIPMI yang melakukan sosialisasi untuk menggantikan Ketua Umum saat ini, Andi Ali Imran Mappasonda. Mereka adalah Muh Iqram Iswandi, Candra Taufan dan Hikma Sultan.

pt-vale-indonesia

Andi Ali Imran mengatakan, sesuai data base lama, kader HIPMI se Kota Makassar ada sebanyak 870 orang. Hanya saja, anggota itu harus melakukan registrasi ulang sebelum dilaksanakannya Muscab.

“Ini akan kita verifikasi kembali. Apakah dia sudah lewat umurnya atau belum,” kata Andi Ali Imran saat memberikan keterangan pers di Sekretariat HIPMI Makassar, Jalan RSI Faizal, Makassar, Rabu malam (31/1/2018).

Daftar registrasi online ini juga akan digunakan sebagai Daftar Pemilih Tetap (DPT) pada Muscab mendatang. Pasalnya, sesuai Tatib dan AD/ART HIPMI, pemilihan ketua dilakukan secara terbuka dengan metode ‘one man one vote’.

“Untuk DPT kan ada KTA (Kartu Tanda Anggota). Itu berdasarkan Munas (Musyawarah Nasional) HIPMI di Surabaya,” ucapnya.

Untuk pendaftaran bakal calon, panitia akan membuka pada tanggal 13 sampai 14 Februari 2018 mendatang. Perihal syarat pendaftaran sudah ada aturan baku di internal HIPMI.

“Sebetulnya sudah baku, dalam pedoman organisasi. Paling tidak masuk dalam sebagai anggota, sudah pernah mengikuti Diklatcab,” kata Ketua Bidang Perbankan HIPMI Makassar, Alwahid Azain.

Selain itu, minimal pernah menjadi pengurus BPC HIPMI Makassar sekurang-kurangnya 6 bulan.

“Serta ada rekomendasi dari 10 pengurus HIPMI. Hal-hal tekhnis mungkin dijabarkan pada pertemuan-pertemuan selanjutnya,” tandasnya.(*)


BACA JUGA