Wisata Alam Toraja Dipromosikan di Berlin

Senin, 05 Maret 2018 | 14:45 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

Makassar,GoSulsel.com – Destinasi Flores, Toraja, Wakatobi, dan Tanjung Puting kembali hadir di pameran pariwisata terbesar, ITB (Internationale Tourismus-Börse) Berlin, Jerman pada 7-11 Maret 2018

Keempat destinasi dampingan Swisscontact WISATA ini akan bergabung di bawah koordinasi Kementerian Pariwisata di stan Wonderful Indonesia, Hall 26A, Messe Berlin GmbH.

pt-vale-indonesia

ITB Berlin memberi kesempatan bagi para exhibitor Indonesia untuk bertemu dan berinteraksi dengan Buyer dan pelaku pasar wisata internasional.

Khusus destinasi Toraja menyediakan berbagai paket wisata menarik baru termasuk wisata petualangan alam, antara lain cycling, white water rafting, culinary class, hingga kelas membuat batik asli Toraja. Ketua PHRI Toraja Utara yang juga wakil ketua Toraja 

Destination Management Organisation (DMO), Yohan Tangke Salu hadir langsung di Berlin. 

“Kami ingin menonjolkan keunikan lain dari Toraja bagi wisatawan. Ini diharapkan dapat mengurangi kesan bahwa Toraja hanya memiliki wisata yang berkaitan dengan  upacara kematian semata. Toraja akan hadir sebagai bagian dari paket pariwisata yang lengkap di Provinsi Sulsel,” jelasnya. 

Tahun lalu, ITB Berlin mencatat rata-rata nilai transaksi yang diperoleh exhibitor hingga mencapai 6 Milyar Euro dengan tingkat kepuasan mencapai 92%. 

Ini membuktikan ITB Berlin adalah ajang yang sangat strategis untuk promosi dan pemasaran pariwisata Indonesia di dunia internasional maupun even Business to Business (B to B), khususnya untuk  kawasan Eropa. 

Setelah berhasil meraih peringkat pertama kategori “Best Exhibitor”untuk Kawasa Asia/Australia/Oceania pada ITB Berlin 2017 lalu, delegasi Indonesia berharap dapat mempertahankan prestasi serupa 2018 ini. (*)