UMI Tuan Rumah Olimpiade Nasional MIPA Wilayah Kopertis IX

Rabu, 21 Maret 2018 | 11:37 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: A Nita Purnama - GoSulsel.com

Makassar, Gosulsel.com – Universitas Muslim Indonesia (UMI) menjadi tuan rumah penyelenggaraan Olimpiade Nasional Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Perguruan Tinggi (ON-MIPA PT) Tingkat Wilayah IX Tahun 2018.

Olimpiade tersebut akan berlangsung selama dua hari, pada tanggal 21-22 Maret 2018. Peserta yang mengikuti ajang nasional tersebut sebanyak 515 mahasiswa dari seluruh perguruan tinggi swasta di Kopertis wilayah IX.

Kasubdit Penalaran dan Kreativitas Misbah Fikrianto mengatakan, bahwa jumlah tersebut cukup baik dan senantiasa meningkat di Kopertis wilayah IX. Bidang yang diperlombakan pada kompetisi ini yaitu Matematika, Biologi, Fisika, dan Kimia.

“Sebanyak 150 mahasiswa dari Matematika, Fisika 103 mahasiswa, Kimia 102 mahasiswa, dan Biologi 161 mahasiswa,” ujarnya.

Dijelaskannya, sebanyak 256 mahasiswa yang akan lolos ke tahap nasional. Tiap bidang studi akan diwakili oleh 28 mahasiswa. “Kita nantinya akan punya juara masing-masing bidang studi, 7 orang per bidang studi,”pungkasnya.(*)


BACA JUGA