Panitia Femme 2018 dan Dekranasda Gowa audiensi ke Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan/Rabu, 4 April 2018/Andi Nita Purnama/Gosulsel.com

Jadi Host FEMME dan CBFW 2018, Dekranasda Gowa akan Promosikan Malino

Rabu, 04 April 2018 | 17:25 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: A Nita Purnama - GoSulsel.com

“Kenapa kita pilih Gowa, karena Gowa ini  memiliki destinasi wisata dan kebudayaan yang layak diangkat dan dipromosikan, apalagi ini dihadiri 350 peserta yang mana hanya 10 persen dari sulsel, 90 persen dari luar, sehingga kesempatan yang sangat baik untuk mempromosikan wisata khususnya malino pada masyarakat luas, serta kita pilih Dekranasda Gowa karena yang saya lihat orang-orangnya sangat aktif dan kreatif,” ujarnya.

Tak hanya itu, pihaknya juga menyiapkan stand khusus untuk Gowa dalam memperkenalkan apa saja yang menjadi khas dari Kabupaten Gowa itu sendiri.

“Dari Femme kami menyiapkam stand khusus untuk Dekranasda Gowa, kami juga persiapkan rangkaian acara khusus yaitu pemilihan putri bunga itu, bahkan perkenalan budaya persembahan tari pada pembukaan, lanjut sore fashion show pemilihan putri bunga tadi, ” jelas Icha.

Di tempat yang sama, Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan YL, sangat mengapresiasi hal tersebut, menurutnya ini merupakan salah satu cara dalam memperkenalkan Malino menjadi destinasi wisata nasional.

“Saya sangat setuju Gowa dijadikan sebagai salah satu yang ambil bagian pada acara besar ini, karena kami memang sedang dalam mengembangkan potensi wisata yang ada di Kabupaten Gowa, dan kami sedang mengganggas Malino jadi destinasi nasional,” katanya.

Olehnya dirinya berharap, Kabupaten Gowa khususnya Malino bisa dikenal sebagai salah satu destinasi yang layak dikunjungi bagi masyarakat nasional dan mancanegara.

“Saya sangat berterimakasih, tetapi jangan hanya Malino yang dipromosikan tapi potensi wisata Gowa lainnya seperti Ballalompoa, dan saya berharap semoga kerjasama ini bisa mendatangkan hal positif, sehingga Gowa bisa dikenal masyarakat luar, serta jika ingin melihat keindahan alam silahkan datang ke Malino,” harap Bupati termuda sekawasan Indonesia Timur itu.(*)

Halaman:

BACA JUGA