Syarif Hidayatullah
#

Debat Kandidat Pilgub Sulsel, Aktivis PB PMII Ini Unggulkan Ichsan YL-Cakka

Kamis, 19 April 2018 | 18:21 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

MAKASSAR, Gosulsel.com – Sejumlah aktivis pemuda di Sulawesi Selatan mengunggulkan pasangan Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar pada sesi debat kandidat tahap kedua Pilgub Sulsel yang digelar di Jakarta,  Kamis (19/4/2018) malam ini.

Mantan Ketua Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Sulsel, Syarif Hidayatullah menguraikan keunggulan  IYL-Cakka lantaran betul-betul menguasai visi-misi dan programnya yang berkaitan dengan materi debat.

Ditambah lagi dengan penjelasannya yang sangat terstruktur dan sistematis dalam menjabarkan seperti apa strategi dan teknis pelaksanaan programnya ke depan.

“Kami meyakini di sesi debat kandidat tahap kedua,  IYL-Cakka lebih unggul dibandingkan kandidat lain. Apalagi pengalamannya memimpin sebuah daerah sudah teruji dan terbukti,” terang Chaliq panggilan akrab Syarif Hidayatullah.

Pengurus pusat PB PMII ini tak menampik bahwa materi yang didebatkan nantinya diyakini bisa dikuasai secara global oleh pasangan yang dikenal komitmen, tegas dan merakyat itu.

Hal ini bukan tanpa alasan, mengingat pengelolaan pelayanan publik di daerah yang pernah dinakhodai mantan bupati dua periode ini jauh dari kesan yang menyimpang sehingga menimbulkan persoalan hukum.

Bukti itu juga ditunjukkan dengan keberhasilan Ichsan YL dan Andi Cakka mengakhiri masa jabatannya sebagai kepala daerah yang bersih dari perilaku korupsi.

Untuk itu, bekal kepemimpinan yang dimiliki pasangan yang diusung koalisi rakyat itu disebutkan Chaliq mampu menjabarkan hal-hal yang berkaitan dengan pelayanan publik yang berkeadilan dan bermartabat.(*)


BACA JUGA