Ini Harapan Adnan di Pelantikan Laskar Merah Putih Macab Gowa

Selasa, 24 April 2018 | 21:17 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Afrilian Cahaya Putri - GoSulsel.com

Gowa, Gosulsel.com – Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan bersama dengan Wakil Bupati Gowa, Abdul Rauf Malaganni menghadiri pelantikan pengurus Laskar Merah Putih (LMP) Markas Cabang (Macab) Gowa, Selasa (24/4/2018).

Sebanyak 43 pengurus LMP Macab Gowa yang dilantik oleh Plt Ketua LMP Mada Sulsel, Sofyan M, di Lapangan Syekh Yusuf Discovery, dengan masa bakti 2018-2023. 

Dalam Sambutannya, Ketua Umum LMP Ade E Manurung mengatakan, pengurus baru yang dilantik mulai dari markas besar, daerah, cabang dan ranting, diharapkan mampu menjalankan roda organisasi sebagaimana mestinya.

“Saya berharap kepada badan pengurus yang baru agar dapat melaksanakan amanat dengan baik. Yang menegaskan setiap ormas harus menjaga persatuan dan kesatuan. Jaga moral etika yang dapat mencederai nama baik LMP dimanapun berada,” tuturnya.

Tak hanya itu, dirinya juga berharap, dengan adanya formasi baru ini, agar secepaynya dilakukan pelatihan kaderisasi terkait jaga ketertiban umum, kedamaian masyarakat. Dan juga pengelolaan keuangan secara transparan dan akuntabel.

Lebih lanjut, dirinya juga mengatakan, agar kiranya LMP Gowa mampu berperan aktif dalam mendukung pembangunan daerah. 

“Terutama berantas narkoba dan radikalisme. Berantas narkoba dimanapun berada. Dan jadikan LMP sebagai tempat berhimpunnya aktivis, OKP dan Ormas di seluruh Sulsel,” harapnya.

Disamping itu, Bupati Adnan saat ditemui usai pelantikan dan Apel Akbar mengatakan, semakin banyak orang-orang yang memikirkan negara ini, maka semakin banyak orang-orang yang memiliki tanggung jawab yang kuat, tanggungjawab moral, terhadap kemajuan suatu daerah dan kesejahteraan seluruh masyarakat yang ada. 

Bupati juga menitipkan harapan besarnya untuk seluruh formasi baru LMP Macab Gowa.

“Laskar Merah Putih kita harapkan mampu memvantu pemerintah Kabuoaten Gowa dalam memajukan daerah yang kita cintai bersama ini, dan tentu mampu mensejaterakan seluruh lapisan masyarakat yang ada,” harap Bupati Adnan. 

Adnan juga menambahkan, semakin banyak orang yang cinta yerhadap Indonesia, maka semakin kuatbangsa Indonesia. NKRI merupakan harga mati harus ditumbuhkan pada diri masing-masing untuk mampu memiliki rasa tanggungjawab untuk membangun Indonesia yang lebih baik.(*)

pt-vale-indonesia


BACA JUGA