Bapenda Sosialisasi ke Pengusaha Sarang Burung Walet di Makassar

Rabu, 02 Mei 2018 | 13:07 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: A Nita Purnama - GoSulsel.com

Makassar, Gosulsel.com – Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Makassar sosialisasi terkait kepatuhan wajib pajak daerah untuk pajak sarang walet . Acara ini diselenggarakan di Hotel Asyra, Jalan Maipa, Rabu (02/05/2018).

“Pemkot Makassar melalui Bapenda melakukan kegiatan sosialisasi terkait dengan kepatuhan terhadap obyek pengusaha sarang burung walet untuk melalukan kewajibannya bayar pajak tepat dan sesuai degan kriteria yang telah ditetapkan oleh Bapenda,” ujar Plt Walikota Makassar Syamzu Rizal yang diwakili oleh Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Pengembangan SDM, Muhammad Takdir Alim Bahrie,Rabu (02/05/2018).

Ia mengatakan sebagai salah satu sumber pendapatan asli daerah, membayar pajak penting dilakukan. Dengan itu, tujuan kegiatan ini yaitu untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat dalam membayar pajak.

“Selain itu, untuk mendorong dan memberi kesadaran kepada masyarakat dalam arti penting pajak bagi pembangunan,” ujarnya.

Lanjutnya, kegiatan ini adalah salah satu upaya untuk meningkatkan partisipasi masyarakat terhadap kewajiban yang dimiliki para wajib pajak.

“Diharapkan kesadaran masyarakat pengusaha burung walet ini meningkat kedepannya,”paparnya.(*)

 


BACA JUGA