Hadiri Peresmian PT Alfa Global Indonesia, Adnan Pesan 20 Motor Pengangkut Sampah dan Penyiram Tanaman

Rabu, 09 Mei 2018 | 19:54 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: Afrilian Cahaya Putri - GoSulsel.com

Gowa, Gosulsel.com — Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan menghadiri peresmian PT Global Alfa Indonesia agen tunggal pemegang merek motor serba guna Nozomi di Indonesia yang bekerjasama dengan PT Alfa Media Global Indonesia (AGI) yang membuka Dealer Motor serba guna di Jalan Karaeng Makkawari, Rabu (9/5/2018).

Adnan menyampaikan bahwa dengan hadirnya Dealer Nozomi yang ke-48 ini, antara pemerintah, swasta dan masyarakat mampu bekerja sama dalam menumbuhkan perekonomian di Kabupaten Gowa. “Ada tiga pilar, yang tidak bisa dipisahkan, yakni Goverment (Pemerintah), Bisnisman (Pengusaha), dan Sociaty (Masyarakat). Tiga pilar tersebut yang menjadi dasar persatuan dan pembangunan disebuah wilayah,” kata Adnan.

Untuk itu, bupati juga mengatakan, akan membeli 20 unit motor serba guna guna menopang kinerja pada Dinas terkait.

“Saya akan ambil masing-masing 10 unit motor serba guna yakni pengangkut sampah dan motir penyiram tanaman, tapi kasih lihat dulu saya produknya,” kata Bupati Adnan dibarengi gelak tawa undangan.

Sementara itu, Area Manager Nozomi Kawasan Indonesia Timur, Bagus mengungkapkan alasannya menjadikan Gowa sebagai lokasi pemasaran karena motor Nozomi hadir untuk menyasar para pelaku usaha kecil menengah (UKM) di Gowa.

“Motor niaga serba guna ini memang digunakan untuk perdagangan, apapun jenisnya. Misalnya untuk distribusi usaha kecil menengah, barang dagangan, bakso keliling, dan pembawa galon,” katanya.

Selain itu alasan Bagus juga menambah dealer di area Gowa karena melihat dari pertumbuhan ekonomi UKM saat ini lebih ke pinggiran.

“Sasaran kita memang untuk meningkatkan taraf hidup para pelaku UKM. Yakni dengan siapkan alat transportasi. Karena jika dilihat dari harga selisihnya tinggi dengan pickup, sampai mi 70 jutaan. Dan ini lebih efisien,” tambahnya.

Kelebihan dari Nozomi, dimensi cargo yang luas untuk motor niaga dikelasnya. Ditunjang dengan performa mesin yang baik sehingga daya angkut maksimum. Mesin terbaru yang dilengkapi dengan sistem pendingin radiator, automatic electric fan, serta waterpump untuk sirkulasi air pendingin keruang mesin lebih optimal. Selain itu kata Bagus, khusus di Gowa sendiri yang banyak dijual yakni varian Azabu 200 CC. Dengan target penjualan 30 unit perbulan. Variasi harga antara Rp 28 juta-Rp 32 juta. (*)


BACA JUGA