#

AMYA Ingin Ikut Tebarkan Kebaikan Bersama IlhamSAH

Minggu, 13 Mei 2018 | 17:08 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Citizen Reporter

Bantaeng,GoSulsel.com – Organisasi sosial kepemudaan bernama Angkatan Muda Yayasan Al Falah (AMYA) mengakui tiga program unggulan yang ditawarkan pasangan Ilham Azikin-Sahabuddin (IlhamSAH) dapat memberikan kesejahteraan untuk warga Bantaeng. Program ini sangat membantu mengurangi angka kemiskinan di Bantaeng. 

Ketua AMYA Community, Rusdi B mengatakan, tiga program unggulan yang ditawarkan pasangan IlhamSAH ini bisa mengurangi warga miskin di Bantaeng. Salah satunya dengan adanya program pembukaan lapangan kerja dengan bantuan modal usaha berbasis dusun dan RW. Menurut dia, jika program ini berjalan, maka akan ada lapangan kerja yang terbuka di setiap dusun. 

“Ini ide yang cemerlang. Artinya setiap dusun akan ada lapangan kerja yang terbuka. Pengangguran akan berkurang,” jelas Rusdi di sela-sela kampanye Calon Bupati Bantaeng, Dr Ilham Azikin di Desa Palanjong, Kecamatan Gantarangkeke, Sabtu, 12 Mei.

Dia mengatakan, program lainnya yang bisa mengurangi angka kemiskinan adalah program asuransi pertanian dan jaminan ketersediaan pupuk. Dengan begitu, warga Bantaeng yang sebagian besar petani dipastikan tidak akan mengalami kerugian jika gagal panen. 

Begitupun dengan gratis perlengkapan sekolah setiap tahun ajaran baru. Program ini menjamin semua anak di Bantaeng dapat bersekolah tanpa harus memikirkan biaya perlengkapan sekolah setiap tahun. 

“Kami akan menyampaikan kabar baik ini ke semua kerabat, tetangga dan semua orang yang kami temui agar program ini bisa segera berjalan jika Ilham Azikin-Sahabuddin terplilih menjadi pemimpin di Bantaeng,” jelas dia. 

Rusdi juga mengajak semua warga Bantaeng untuk tidak gampang percaya dengan kabar jelek yang sengaja diembuskan di masa kampanye ini. Menurut dia, kabar jelek seperti itu bisa saja menganggu kedamaian di Bantaeng. 

“Kami di AMYA senantiasa mengajak warga untuk cerdas berpolitik. Jangan jadikan perbedaan pilihan ini sebagai ajang untuk menjelek-jelekkan orang lain. Bersama AMYA, kita akan kabarkan hal yang baik,” jelas dia. 

Sekedar diketahui, AMYA adalah organisasi sosial kepemudaan di Bantaeng. Organisasi ini bergerak untuk melakukan pendampingan dan membantu masyarakat miskin yang ada di Bantaeng. Organisasi ini mendata warga tidak mampu di Bantaeng, para pemuda yang berhimpun di organisasi ini lalu memberikan bantuan secara sukarela terhadap warga miskin tersebut.

Calon Bupati Bantaeng, Dr Ilham Azikin menambahkan, harapan untuk bisa lebih baik lima tahun kedepan akan ditentukan dibilik suara pada 27 Juni mendatang. Oleh karena itu, pria bergelar doktor bidang pemerintahan ini mengajak warga Bantaeng senantiasa menggunakan hak pilihnya dengan baik. 

“Hak pilih itu bagian dari hak masing-masing individu. Yang namanya hak itu adalah kehormatan. Jangan sekali-kali mau kehormatan kita ditukar dengan hal-hal yang terasa satu atau dua hari saja,” jelas dia. 

Dia juga menjamin segala hal yang sudah baik di Bantaeng akan tetap dipertahankan. Dia berjanji akan meneruskan kejayaan Bantaeng pada pemerintahan lima tahun ke depan. Dia juga memberikan apresiasi pada pemerintahan Nurdin Abdullah yang telah meletakkan dasar pembangunan yang baik selama 10 tahun terakhir di Bantaeng. 

“Jika infrastrukturnya telah baik, kami hadir untuk menjaga dan memelihara itu serta memberikan yang terbaik untuk masyarakat Bantaeng, dengan fokus membangun sumber daya manusia” jelas dia.(*)


BACA JUGA