Hanura Sebut Kemenangan Appi-Cicu di Depan Mata

Senin, 21 Mei 2018 | 18:17 Wita - Editor: Irwan AR - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com — Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) menanggapi santai putusan KPU yang tetap merujuk pada putusan Mahkama Agung (MA). Artinya Pilwali Makassar hanya diikuti 1 pasangan calon, yakni Munafri Arifuddin-Andi Rachmatika Dewi (Appi-Cicu).

Sekretaris DPC Partai Hanura Kota Makassar, Jufri Pabe mengatakan, sejak awal dirinya memprediksi bahwa keputusan MA tidak lagi bisa diganggu gugat. Alasannya, lantaran pada persidangan di PT TUN, pasangan DIAmi dinyatakan terbukti bersalah dalam persidangan.

“Artinya kita memang sudah jalan untuk melawan kolom kosong. Jadi langkah strategis itu sudah terbentuk, bukan baru sekarang,” kata Jufri Pabe, Senin (21/5/2018).

Anggota DPRD Kota Makassar ini melanjutkan, tidak ada alasan bagi partai pengusung, khususnya Hanura untuk tidak jalan memenangkan Appi-Cicu. Menurut dia, kemanangan sudah di depan mata.

“Dari awal kan saya selalu bilang. Bahwa kandidat kita itu sangat siap bertarung. Kita di partai pengusung sangat siap, mau kolom kosong atau kolom berisi,” kata dia.

Ditanya berkaitan langkah strategis melawan kolom kosong. Jufri Pabe mengatakan pasti ada langkah khusus, hanya saja itu bukan konsumsi publik, melainkan strategis di internal Appi-Cicu.

“Yang pasti, tidak sulit memenangkan pak Appi dan ibu Cicu. Apalagi kalau melawan kolom kosong. Kita hanya sampaikan kepada masyarakat. Kalau mau menang pilihki Appi-Cicu,” tegas Jufri Pabe.(*)


BACA JUGA