Keluarga Besar Dinas Pendidikan Kota Makassar Gelar Halal Bi Halal

Sabtu, 23 Juni 2018 | 16:27 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: A Nita Purnama - GoSulsel.com

Makassar,Gosulsel.com – Pj Sekretaris Daerah (Sekda) kota Makassar A. Muh Yasir  menghadiri sekaligus membuka Halal Bi Halal keluarga besar dinas pendidikan Kota Makassar yang digelar Balai Sidang Universitas Muhammadiyah Makassar Jalan Sultan Alauddin, Sabtu (23/06/2018).

Tema Halal Bi Halal yang digelar keluarga besar Diknas kota Makassar adalah “Mempererat Silaturahmi dan Meningkatkan Etos Kerja Pendidik dan Tenaga Kependidikan”.

Plt Kadis pendidikan kota Makassar Hasbi mengatakan bahwa dinas pendidikan adalah rumah besar bagi semua jajaran dunia pendidikan yang melibatkan pegawai dan guru – guru disemua jenjang pendidikan ditingkat SMP, SD, dan TK.

“Dinas pendidikan bertekad kuat bekerja sama sebagai tim untuk  membangun kualitas pendidikan dikota Makassar menjadi dua kali tambah baik,” ucapnya dihadapan peserta halal bi halal yang hadir.

Tahun ini Diknas kota Makassar sengaja menghadirkan seluruh guru guru dilingkup Pemkot Makassar untuk  membangun komitmen dan bersinergitas agar dalam memasuki tahun ajaran baru nanti, setiap guru harus siap action untuk langsung mengajar.

“Inilah yang mesti kita harus perhatikan  yaitu membangun super tim  disetiap level tingkat pendidikan, agar persoalan yang muncul bisa kita atasi bersama saat  memasuki tahun ajaran baru nanti,” jelasnya.

Dalam sambutannya Pj Sekda Kota Makassar A.Muh Yasir menyampaikan peranan guru di zaman era tehnologi seperti sekarang  sangatlah besar  tantangan dan  konsekwensi ywng dihadapi sebagai pendidik .Untuk itu Ia menghimbau agar setiap tenaga pendidik harus mampu berjalan sesuai kemajuan zaman dan tehnologi.

“Agar bisa bersaing di era globalisasi sekarang ini, tentunya tidak ada lagi sekat yang membatasi antara Iptek pengetahuan dan keagamaan inilah yang harus dibekali pada anak didik kita,” jelasnya.

Ribuan peserta hadir pada kesempatan Halal Bi Halal tersebut  baik dari  PNS lingkup diknas kota Makassar, Guru SMP SD dan TK serta guru honorer yang mengabdi disekolah – sekolah  dalam wilayah kota Makassar.(*) 


BACA JUGA