Begini Kesiapan Petugas Jelang Pencoblosan di Desa Katangka Bontonompo

Selasa, 26 Juni 2018 | 17:36 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Afrilian Cahaya Putri - GoSulsel.com

Gowa, Gosulsel.com – Persiapan jelang pemilu di PPS Desa Katangka, Kecamatan Bontonompo, Kabupaten Gowa saat ini masih tengah menerima kedatangan Logistik tepat pukul 14:.14 Wita. 

Hal ini disampaikan oleh Ketua PPS Desa Katangka, Arini Risfani saat dikonfirmasi via whatsapp. Selasa (26/6/2018). Terkait jumlah DPT Desa Katangka, diketahui berjumlah 1.376 jiwa yang terbagi di Tiga TPS. 

“Jumlah DPT di Desa katangka itu sebanyak 1.376 jiwa, dan nantinya akan terbagi di tiga TPS,” jelas Arini.

Tercatat tiga Logistik yang kemudian diamankan di sekretariat PPS, kemudian akan disalurkan ke KPPS sore ini. 

“Baru saja Logistiknya sampai ke PPS Desa Katangka, dan InshaAllah setelah Ashar akan disalurkan ke KPPS untuk tiap TPS, dari pantauan kami tadi, selain kotak suara, terdapat 6 bilik suara dan 3 kantongan,” rinci Arini. 

Usai menerima distribusi Logistik, Ariani bersama tim kembali memantau kesiapan tiap TPS.

“Sekarang pergi ka pantau per TPS ku, kesiapan tendanya, lampu dan lainnya sama pantau C6 juga,” tutur Arini. 

Terkait Formulir C6, Arini mengungkapkan, belum sepenuhnya tersalurkan ke masyarakat Desa Katangka, mengingat banyak masyarakat yang pindah dan telah meninggal dunia sehingga otomatis C6 miliknya harus ditahan pihak PPS. 

Hal yersebut juga dibenarkan Oleh Komisioner KPUD Gowa Divisi Program dan Data, Muhtar Muis. Dirinya menuturkan, bahwa bagi masyarakat yang pindah dan meninggal atau sedang dalam perjalanan keluar kota maupun keluar negeri, maka Formulir C6nya akan otomatis ditahan. 

“Formulir C6 yang tidak ada orangnya, namanya ganda, atau sudah meninggal, keluar kota atau keluar negeri, C6nya akan ditahan,” pungkas Muhtar saat ditemui usai pelepasan logistik di Kantir KPUD Gowa beberapa waktu lalu.(*)


BACA JUGA