Nurdin Abdullah Ungguli Agus Arifin di TPS Agus Mencoblos

Rabu, 27 Juni 2018 | 16:05 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

Makassar,Gosulsel.com – Pasangan calon gubernur Nurdin Abdullah-Andi Sudirman Sulaiman (NA-ASS) unggul telak di Tempat Pemungutan Suara (TPS) dimana calon gubernur Agus Arifin Nu’mang melakukan pencoblosan.

Agus mencoblos di TPS 06 Kompleks Perumahan Mawar, Kelurahan Masalle, Kecamatan Panakkukang, Kota Makassar. 

NA-ASS unggul dengan perolehan suara 123. Untuk pasangan nomor urut satu, Nurdin Halid-Azis Kahhar Muzakkar mengantongi 15 suara, Agus Arifin Nu’mang-Tanribali Lamo 52 suara, dan Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka) 20 suara. 

Menurut Ketua Panitia Pemilihan Suara (KPPS) TPS 060 Mawar, Abdul Kadir Marsali, jumlah partisipasi masyarakat yang memilih hanya sebanyak 212 dari jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) sebanyak 682. Artinya ada sebanyak 468 masyarakat yang tidak datang memilih di TPS 06 ini.

Menurutnya, jumlah DPT di sini ada sebanyak 682, tapi yang didistribusikan hanya sekitar 500, karena selebihnya itu ada yang salah alamat dan ada yang sudah meninggal.  

Ia melanjutkan, penghitungan suara yang dilakukan telah disaksikan oleh seluruh saksi kandidat yang di tempatkan di TPS 06 kompleks perumahan Mawar. (*) 


LIHAT JUGA