Data Sidik Jari & Biometrik Direkam di Asrama Haji

Jumat, 13 Juli 2018 | 09:38 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

Makassar, Gosulsel.com – Panitia Penyelenggara Ibadah Haji Kementerian Agama (PPIH-Kemenag), membuat terobosan untuk pelayanan Calon Jamaah Haji (CJH) 2018. Perekaman data sidik jari dan biometrik akan dilakukan di masing-masing embarkasi atau asrama haji. 

Pelaksana tugas Kepala Kantor Wilayah Kemenag Sulsel, Iskandar Fellang mengatakan perekaman data ini akan memudahkan CJH dalam pelaksanaan ibadah haji. 

“Jamaah tak perlu lagi antri ketika sampai di Arab Saudi, tinggal distempel paspor yang mereka miliki. Dulu ini memakan waktu yang panjang, karena harus antri,” katanya, saat ditemui di Asrama Haji Sudiang, Jum’at (13/7/2018).

Iskandar mengatakan pihaknya terus melakukan persiapan menyambut musim haji 2018. Mulai dari pembentukan PPIH dan rapat koordinasi bersama instansi terkait, mulai dari otoritas bandara, maskapai, pihak kesehatan dan pemerintah daerah.

“Jamaah haji kloter pertama akan masuk tanggal 16 Juli dari Makassar sebanyak 455 CJH. Di Embarkasi Makassar ada 35 kloter dengan jumlah jamaah 15.898 orang, khusus dari Sulsel sebanyak 7.296 orang,” ungkapnya. (*) 


BACA JUGA