Danlantamal VI : Pantai Jalaria Pernah Lahirkan Atlet Terbaik Bangsa

Rabu, 25 Juli 2018 | 21:43 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

Makassar, Gosulsel.com — Komandan Pangkalan Utama TNI AL VI (Danlantamal VI) Laksamana Pertama TNI Dwi Sulaksono (Han) mengatakan Pantai Jalaria yang berada disisi kiri dermaga Layang Lantamal merupakan salah satu pantai di Makassar yang telah melahirkan banyak atlet berprestasi yang mewakili  Lantamal VI, Provinsi Sulsel, bahkan  bangsa dan negara di berbagai event regional maupun internasional, Rabu (25/7/2018).

“Tidak bisa dipungkiri Pantai Jalaria Lantamal VI banyak melahirkan atlet berprestasi untuk mewakili Lantamal VI Makassar, Provinsi Sulsel bahkan Indonesia di berbagai event internasional, khususnya di event Asian Games dicabang olahraga perairan,” kata Laksamana Pertama TNI Dwi Sulaksono.

pt-vale-indonesia

Laksamana Pertama TNI Dwi Sulaksono (Han) juga menyebutkan sejumlah atlet  Lantamal VI mampu mengukir prestasi gemilang di event internasional antara lain atlet dayung Suhartati merebut medali perak di Asian Games China tahun 2010, atlet dragon boat, atlet layar, atlet selam. Mereka mampu mengukir prestasi serta mengharumkan nama bangsa dan negara di dunia olahraga perairan Internasional.

“Ini membuktikan bahwa Pantai Jalaria Lantamal VI merupakan salah satu pantai penghasil atlet berprestasi,” lanjut Laksamana Pertama TNI Dwi Sulaksono.

Selain itu, Laksamana Pertama TNI Dwi Sulaksono juga berharap dengan api obor Asian Games yang akan dikirab dengan KRI Dewaruci di perairan kota Makassar dan melintasi Pantai Jalaria mampu menyalakan semangat dan melahirkan atlet-atlet yang berkualitas dan diharapkan mampu mengharumkan nama bangsa dan negara di berbagai event nasional maupun internasional di masa mendatang.(*)


BACA JUGA