#

Target Dua Kursi, Ini Kekuatan Hanura di Dapil Manggala-Panakukang

Minggu, 26 Agustus 2018 | 15:30 Wita - Editor: Irwan AR - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com – Partai Hanura Makassar target dua kursi di Daerah Pemilihan (Dapil) Kecamatan Manggala – Panakukang. Hal ini dikatakan oleh Sekretaris Hanura Makassar, H. Jufri Pabe saat dikonfirmasi melalui sambungan telpon pribandinya.

Pihaknya percaya diri, target itu bisa didapatkan setelah mengukur kekuatan dan komposisi Caleg Hanura di Dapil Manggala – Panakukang.

pt-vale-indonesia

Selain Jufri Pabe yang berstatus petahana, sejumlah dereta daftar Caleg potensial Hanura di Dapil ini telah evaluasi. Hasilnya, mereka rata – rata memiliki modal basis dan kekuatan elektoral yang memadai.

“Ada beberapa (Caleg) yang memang jauh sebelumnya sudah kita persiapkan, dan Insya Allah akan bisa bekrja maksimal,” kata Jufri Pabe, Minggu (26/8/2019).

Dia menuturkan, kekuatan Hanura di Dapil Manggala-Panakukang cukup merata. Dari 10 Caleg, semuanya masuk kategori potensial.

Dijelaskan lebih detil beberapa Caleg Hanura di Dapil ini. 1 dari 10 Caleg adalah eks anggota DPRD Makassar periode 2009-2014, yakni H. Arfan.

“Putra (anak) nya pak Unggul Attas, mantan Dirut Bosowa, yaitu Andi Pahlefi juga lumayan kuat dan potensial saya kira,” ucapnya.

Selanjutnya, eks kader Demokrat, Antoni. Antoni adalah eks Caleg di tahun 2014 lalu. Saat itu Antoni meraup sekitar 2.000an suara.

“Ada juga dari keluarga Toraja, pak Harum Sulo Kamma. Beliau pasti akan maksimal. Dan ada ibu Andi Tenri Wahyuni, beliau memiliki banyak komunitas di Manggala,” ungkapnya.

Target suara partai, jika diakumulasi 10 suara Caleg, Hanura menargetkan 20.000 suara. “Insya bisa kita capai. Sehingga sangat memungkinkan dua kursi,” tandasnya.(*)


BACA JUGA