Ini Catatan Legislator Demokrat Soal Pelantikan Gubernur Sulsel Baru

Rabu, 05 September 2018 | 14:09 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

Makassar, Gosulsel.com — Beragam harapan dan dukungan masyarakat Sulsel atas pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur yang baru, yang terpilih pada Pilkada serentak beberapa bulan yang lalu, Prof Nurdin Abdullah dan Andi Sudirman.

Salah satunya dari Anggota DPRD Sulsel asal Partai Demokrat, Haidar Majid. Dia berharap Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel yang baru akan bekerja sungguh-sungguh, amanah dan menjadikan Sulawesi Selatan lebih baik.

pt-vale-indonesia

“Sebagai warga Sulsel, tentu kita berharap, seluruh lapisan masyarakat ikut serta bahu-membahu, membantu dan mensukseskan segala program yang akan dicanangkan oleh Gubernur dan Wakil Gubernur yang baru. Sehingga kebersamaan yang terbina selama ini tetap terjaga dan menjadi modal dasar untuk kesuksesan kita bersama,” katanya.

Haidar juga menghaturkan apresiasi dan terima kasih kepada Syahrul Yasin Limpo dan Agus Arifin Nu’mang yang telah memimpin Sulsel selama 10 tahun, menjaga suasana tetap kondusif, aman dan terkendali. Membangun infrastruktur dan mengantar Sulsel memperoleh predikat WTP selama 8 kali berturut-turut.

Begitu pula, apresiasi dan terima kasih kepada Soni Sumarsono, Penjabat Gubernur Sulsel yang bertugas sejak tanggal 9 April 2018 atau kurang lebih 5 bulan lamanya, dengan tugas khusus yakni mensukseskan pelaksanaan Pilkada. Dengan kepemimpinannya Pilkada di Sulsel sukses tanpa ada sedikitpun ‘catatan’yang berarti.

“Suatu ketika, di Rapat Paripurna DPRD Provinsi Sulawesi Selatan, waktu itu saya dipersilahkan berbicara mewakil Fraksi Partai Demokrat, saya menyapa Pak Soni Sumarsono dengan panggilan “Daeng Soni”, beliau tersenyum sangat ramah mendengar sapaan saya. Mungkin ini kekuatan Pak Soni dalam mengemban amanah, ramah, santun dan akrab dengan banyak kalangan. Dan dengan itu beliau berhasil,” sebutnya.

Halaman:

BACA JUGA