Jaringan Telkomsel Hadir di Desa Karueng Kabupaten Enrekang

Jumat, 28 September 2018 | 21:57 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Fotografer: Erik Didu - Go Cakrawala

Enrekang, GoSulsel.com – Sebagai wujud komitmen Telkomsel untuk terus membangun infrastruktur jaringan telekomunikasi keberbagai daerah, saat ini layanan Telkomsel telah dapat dinikmati oleh warga masyarakat di Desa Karueng Enrekang Sulawesi Selatan secara maksimal dengan telah beropersinya BTS Telkomsel di desa tersebut pada akhir Agustus 2018.

BTS yang beroperasi tersebut telah memberikan layanan yang lengkap untuk  memenuhi kebutuhan pelanggan baik layanan 2G bahkan layanan 4G yang memungkinkan masyarakat untuk bisa  memanfaatkan layanan data yang berkualitas untuk meningkatkan produktivitas sehari-hari. 

Kahadiran Telkomsel di desa yang mayoritas penduduknya bermata pencaharian sebagai petani dan peternak ini mengobati kerinduan sekaligus melengkapi kebutuhan warga dalam berkomunikasi dan mengakses layanan data. Sebelumnya, untuk bisa berkomunikasi masyarakat Desa Karueng harus menempuh perjalanan ke daerah lain yang lebih dekat dengan kota atau mencari dataran tinggi bahkan ada juga yang sampai memanjat pohon, kini Telkomsel telah memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk bisa terhubung dengan sanak saudara dan membantu dalam meningkatkan taraf hidup masyarakat. 

Vice President ICT Network Management Area Pamasuka Samuel Pasaribu mengatakan, hadirnya layanan Telkomsel dan layanan 4G di Desa Karueng ini merupakan wujud nyata komitment Telkomsel dalam membangun Indonesia melalui Teknologi komunikasi. Harapan kami kehadirannya jaringan Telkomsel di Desa Karueng ini mampu memberikan kontribusi dalam laju pertumbuhan ekonomi di Desa tersebut dan juga bagi kabupaten Enrekang dalam mengembangkan potensi Desa dan Kabupaten Enrekang terutama dalam sektor pertanian dan peternakan sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat setempat.

Semoga hadirnya layanan Telkomsel dan Layanan 4G di Desa Karueng ini dapat memberikan dampak positif kepada masyarakat khususnya bagi masyarakat di Desa Karueng dalam mencari dan bertukar informasi dengan lebih cepat. Selain itu masyarkat dapat menikmati layanan Telkomsel untuk kebutuhan sehari hari seperti layanan voice dan juga layanan broadband dan dapat membantu masyarakat di Desa Karueng untuk mengembangkan usaha pertanian dan pertenakannya karena akses komunikasi sudah terbuka sehingga dapat meningkatkan perekonomian. Selain itu juga dapat meningkatkan sektor lainnya seperti pendidikan karena informasi akan lebih mudah di akses oleh masyarakat.

Ungkapan terima kasih disampaikan Kepala Desa Karueng Bapak Usmayadi Syarifuddin. ”Ini merupakan hadiah yang sangat luar biasa, kerinduan warga sudah terjawab. Karena banyak warga di desa ini yang sanak keluarganya jauh sehingga dengan hadirnya Telkomsel sangat membantu warga masyarakat untuk bisa berkomunikasi lebih intensif lagi dengan sanak keluarganyanya,” ujarnya.

Bupati Kabupaten Enrekang Drs. H. Muslimin Bando, juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada Telkomsel dan seluruh jajaran managementnya  yang telah menghadirkan jaringan di Desa Karueng dan jaringan yang diberikan tidak tanggung tanggung yaitu jaringan yang sudah mendukung layanan 4G.

Bupati juga menyampaikan harapan agar jaringan Telkomsel dapat hadir di desa-desa lainnya yang saat ini belum tersedia layanan komunikasi agar masyarakat di wilayah tersebut bisa merasakan komunikasi secara merata.

Sejauh ini, Telkomsel Regional Sulawesi  telah menggelar 175 BTS di wilayah Kabupaten Enrekang yang disebar di 52 lokasi dan 35 diantaranya adalah BTS 4G yang mendukung pelanggan dan masyarakat dalam menggunakan layanan data.(*)