Adnan akan Kembangkan Program SDM Seperempat Abad

Sabtu, 29 September 2018 | 11:42 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Ryan Saputra - Gosulsel.com

Malang, Gosulsel.com – Kebijakan program pendidikan salah satunya Program Investasi Sumber Daya Manusia (SDM) Seperempat Abad yang dicanangkan mantan Bupati Gowa Ichsan Yasin Limpo sejak 2014 lalu akan tetap dilanjutkan. Bahkan dalam hal ini Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan berkomitmen akan meningkatkan program tersebut.

Hal ini disampaikan Adnan saat menghadiri Malam Ramah Tamah dengan mahasiswa penerima Program Seperempat Abad  di Hotel Trio Indah Malang. 

pt-vale-indonesia

Tidak terasa Program Seperempat Abad telah berakhir. Saya masih ingat empat tahun lalu bagaimana Mantan Bupati Gowa, Bapak Ichsan yang juga Ayahanda saya untuk pertama kalinya mengirim pemuda-pemuda lokal untuk mengeyam pendidikan yang lebih baik,” katanya, Rabu (28/9) malam kemarin. 

Meski semua penerima beasiswa dari program ini telah diwisuda, pihaknya tetap komitmen untuk melanjutkan. Bahkan jika didorong kondisi anggaran daerah, peningkatannya akan semakin dimaksimalkan. 

Misalnya, jika anggaran memungkinkan untuk menambah kuota kuantitas penerima beasiswa dalam program tersebut maka tentunya akan ditambah.   Sebaliknya jika belum bisa menambah kuantitas maka paling tidak program tersebut tetap berjalan seperti biasanya. 

“Kan dalam program ini kami mengirim 34 mahasiswa untuk melanjutkan kuliahnya. Kalau nantinya kemampuan keuangan daerah meningkat maka kita akan menambah menjadi 45 orang, tapi jika belum kita tetap pertahankan kan yang itu saja,” ungkap Adnan. 

Sementara untuk peningkatan SDM pada program ini yaitu bagi mereka yang telah dikirim untuk jenjang S1 akan dilanjutkan ke jenjang S2. Namun sebelum dikirim ke jenjang S2 diharapkan semua ilmu yang didapatkan saat sarjana dapat diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari.

Sekadar diketahui, Sabtu (29/9) pagi ini sekitar 15 orang mahasiswa asal Gowa yang mengikuti Program Seperempat Abad akan diwisuda pada Wisuda Program Pascasarjana, Sarjana dan Diploma Institut Teknologi Nasional (ITN) Malang ke – 60.(*)


BACA JUGA