Bupati Sinjai Kirim 50 Relawan ke Palu

Rabu, 03 Oktober 2018 | 09:47 Wita - Editor: Baharuddin - Kontributor: Izhar - Gosulsel.com

Sinjai,GoSulsel.com – Bupati Sinjai A. Seto Gadhista Asapa melepas tim relawan Pemkab SinjaI untuk menuju lokasi gempa di Palu, Sulawesi Tengah (Sulteng), di Halaman Kantor Bupati Sinjai, Selasa (2/10/18) sore.

Rombongan tim relawan yang diberangkatkan Pemkab SinjaI untuk menuju Palu dipimpin langsung oleh Kepala Dinas Sosial Sinjai Dr. H. Muhlis Isma.

pt-vale-indonesia

Bupati Sinjai A. Seto Gadhista Asapa mengatakan, tim relawan yang berangkat tersebut sekitar 50 orang.Tim relawan itu terdiri dari BPBD, Dinas Sosial, tim medis, Tagana, PMI, Satpol PP dan anggota Polres Sinjai.

“Tim relawan yang berangkat ini akan melakukan aksi kemanusiaan untuk turut membantu para korban yang ada di Palu, terkhusus warga Sinjai yang ada disana” katanya.

Bupati Sinjai meminta para relawan untuk menjaga kesehatan selama melaksanakan aksi sosial di lokasi gempa Palu.

“Pada tim relawan yang berangkat ini saya harap untuk bisa menjaga kesehatan, sehingga misi kemanusiaan kita ini bisa dirasakan dengan baik oleh warga di Palu dan kembali ke Sinjai dengan keadaan sehat” ujarnya.

Selain memberangkatkan tim relawan, rombongan Pemkab Sinjai yang berangkat melalui jalur darat ini juga mengirimkan bantuan donasi ke Palu serta Donggala.

Donasi tersebut berupa hasil penggalangan dana sekjtar Rp. 150 juta, makanan, air mineral, selimut hingga obat-obatan.

“Mari tunjukkan rasa kepeduliaan kita untuk para korban, satukan diri dalam aksi kemanusiaan ini. Semoga selamat sampai tujuan,”tutur Andi Seto.

Pelepasan tim relawan tersebut turut dihadiri Wakil Bupati Sinjai Hj. A. Kartini, Ketua DPRD Sinjai, Abd. Haris Umar dan pejabat Unsur Forkopimda Sinjai.(*)


BACA JUGA