Tinjau Pilkades, Bupati Adnan Pastikan Tidak Ada Kecurangan

Sabtu, 27 Oktober 2018 | 21:40 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Mutmainnah - Gosulsel.com

Gowa, GoSulsel.com — Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan bersama Wakilnya Abdul Rauf Malaganni dan Kapolres Gowa AKBP Shinto Silitonga meninjau dua TPS yang melakukan Pemilihan Calon Kepala Desa (Pilkades), yakni Desa Pallangga Kecamatan Pallangga TPS 004 dan Desa Tinggimae Kecamatan Barombong TPS 004, Sabtu (27/10).

Adnan mengaku, dua desa tersebut telah mencapai keberhasilan pilkades karena memenuhi 80 persen tingkat partisipasi pemilih. “Alhamdulillah dari dua TPS yang ditinjau hari ini berjalan dengan lancar dan sesuai harapan, tingkat partisipasinya pun sudah 80 persen yang merupakan target keberhasilan pemilu,” ungkapnya.

Bahkan dirinya yakin pilkades yang serentak dilaksanakan di 69 Desa se-Kabupaten Gowa ini tidak berpotwnsi adanya kecurangan maupun keributan.

“Tidak ada yang mesti dikhawatirkan pada pemilihan ini, karena SOP telah diatur  bahwa sebelum adanya perhitungan suara, para cakades akan menandatangani surat pernyataan siap menerima hasil perhitungan kepala desa, jadi para calon sudah siap kalah dan menang tanpa meributkan hasil suara nanti, jadi insyaallah potensi kecurangan di Gowa tidak akan terjadi karena dibangun berdasarkan kesepakatan antar kepala desa,” jelas Bupati termuda se Kawasan Timur Indonesia itu.

Olehnya, Adnan berharap para Kepala Drsa yang nantinya terpilih bisa betul-betul menjalankan visi misinya dalam membangun desanya yang sinkron dengan program Pemkab Gowa yang akan memajukan Kabupaten Gowa dimasa yang akan datang.

Sekadar diketahui Desa Pallangga Kecamatan Pallangga TPS 004 terdaftar pemilih tetap sebanyak 618 orang, dan Desa Tinggimae Kecamatan Barombong TPS 004 sebanyak 543 DPT.(*)


BACA JUGA