Ketua Bappilu DPD 1 Golkar Sulsel, Syamsu Rizal MI

Tak Ada Agenda Bahas Pilpres di Rakor Bappilu Golkar Sulsel

Minggu, 11 November 2018 | 18:07 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPD I Golkar Sulsel bakal menggelar Rapat Koordinasi (Rakor). Rakor tersebut rencananya akan dihelat Senin besok hingga Selasa di Kantor Golkar Sulsel, Jalan Bonto Lempangang, Makassar.

Hal ini diungkapkan langsung oleh Ketua Bappilu Pileg Golkar Sulsel, Syamsu Rizal MI saat ditemui di Gedung DPRD Makassar beberapa waktu lalu. Hanya saja, dalam Rakor tersebut tidak dibahas lebih spesifik tentang Pilpres, Golkar cenderung lebih fokus pada persiapan Pileg.

Ada 4 poin penting tentang Pileg yang akan dibahas, yakni rekruitmen saksi, bedah Dapil, pemetaan serta tandem dan Pakta Integritas.

Deng Ical, sapaan Syamsu Rizal yang ditanya soal pembahasan Pilpres di rakor Nanti mengatakan, memang hingga saat ini belum ada perintah langsung oleh tim kampanye daerah. Dia berujar, Pilpres dikonsolidasikan langsung oleh tim kampanye daerah.

“Sampai hari ini juga tidak ada perintah langsung oleh Tim Kampanye Daerah,” kata Syamsu Rizal. 

Meski begitu, Wakil Wali Kota Makassar ini memaparkan, pada dasarnya Golkar tetap jalan untuk menyosialisasikan pasangan Joko Widodo-Ma’ruf Amin. Apalagi Ketua tim kampanye daerah adalah orang Golkar, yakni Syamsul Bahri.

Dijelaskan pula, bahwa dalam Rakor tersebut ada penandatangan pakta integritas. Dalam pakta integritas itu juga tentu mengakomodir kepentingan Pilpres.

“Kan ada pakta integritas ,makanya kita mau pastikan bahwa DPD paham ada sanksi. Dilarang selingkuh,” tandasnya.(*)


BACA JUGA