Kepala Bidang Pemerintahan Desa Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Bulukumba, Andi Uke Indah Permatasari

Cukup Lama Ditinggal Pejabatnya, 14 Desa di Bulukumba Gelar Pilkades Serentak

Senin, 19 November 2018 | 16:50 Wita - Editor: Irwan Idris - Kontributor: Asmaun - Gosulsel.com

BULUKUMBA, GOSULSEL.COM – Sebanyak 14 desa dari 109 desa yang tersebar di 10 kecamatan di Kabupaten Bulukumba akan menggelar pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak pada 24 November 2018 mendatang.

Langkah ini ditempuh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bulukumba karena sejak beberapa bulan lalu belasan desa tersebut hanya dipimpin Plt Kades. Dengan begitu dalam waktu dekat ke 14 desa itu sudah dapat memiliki kepala desa definitif.

Kepala Bidang Pemerintahan Desa Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Bulukumba, Andi Uke Indah Permatasari, berharap suasana kondusif tetap terjaga hingga proses penghitungan suara. Tentunya proses pilkades dapat berjalan sukses dengan dukungan semua pihak.

“Masyarakat sudah semakin dewasa dalam berdemokrasi. Sehingga meskipun banyak pilihan di pilkades, tapi proses demokrasi di tingkat desa ini akan berjalan  tertib dan sukses,” ujarnya, Senin (19/11/2018).

Andi Uke menambahkan, pemerintah dan aparat keamanan akan memantau seluruh tahapan pilkades hingga tuntas. Tentunya

pilkades ini dapat menghasilkan pemimpin terbaik di desa, dan mereka yg terpilih nantinya memang benar-benar pilihan rakyat.

“Kami juga berharap lewat pilkades ini dapat tercipta pemerintahan desa yg bersih dan berwibawa. Dengan begitu proses demokrasi dapat berjalan dengan baik,” tandasnya.

Sementara ke 14 desa yang akan berpilkades adalah, Desa Taccorong, Padang, Sopa, Somba Palioi, Sipaenre, Kahayya, Lamanda, Bontobarua, Baruga Riattang, Topanda, Pangalloang, Bontolohe, Paccarammengang serta Desa Manyampa.(*)