Sangkala Saddiko
#

Pendatang Baru Gencar Sosialisasi, Caleg Incumben Sebut Kekurangan Waktu

Selasa, 04 Desember 2018 | 14:18 Wita - Editor: Irwan AR - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Sejumlah calon anggota legislatif (Caleg) pendatang baru kencang melakukan sosialisasi, baik melalui alat peraga kampanye (APK), sosial media maupun bertemu langsung dengan masyarakat.

Berbeda dengan Caleg uncumben, hingga saat ini sebagian besar belum terlihat terlalu signifikan, bahkan ada kesan Caleg incumben colling down.

pt-vale-indonesia

Caleg incumben DPRD Kota Makassar dari Partai Amanat Nasional (PAN), Sangkala Saddiko tidak menepis hal itu. Dia mengaku, dirinya sebagai Caleg incumben terkendala pada persoalan waktu.

Selain harus menjalankan kerja politik jelang Pileg, pihaknya juga harus menjalankan fungsi kedewanan. Apalagi, sebagai legislator harus terbuka waktunya selama 24 jam.

“Kalau waktu yah memang (kurang), karena harus berbicara tanggung jawab dan memikirkan persiapan Pemilu legislatif,” kata Sangkala Saddiko, Selasa (4/11/2018).

Meski begitu, dia mengaku tetap melakukan kerja politik sebagaimana mestinya, menurutnya tergantung cara seseorang mengatur waktu dengan baik.

“Silaturahmu dan sosialisasi warga masyarakat tetap jalan,” ujarnya.

Dia menjelaskan, untuk menghadapi penantang baru yang lebih intens sosialisasi tidak perlu ada cara istimewa. “Hanya kerja-kerja politik bagaimana cara menarik simpati masyarakat,” ucap dia.

Masih lanjut Sangkala, yang dia lakukan saat ini seperti sosialisasi pada umumnya, yakni silaturahmi dan kunjungan ke masyarakat.(*)


BACA JUGA