Legislator DPRD Kota Makassar, Wahab Tahir
#

Aneh, Golkar Makassar Larang Kader Pilih Caleg Golkar, Kenapa?

Rabu, 12 Desember 2018 | 09:12 Wita - Editor: Irwan AR - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – DPD II Partai Golkar Makassar melarang bagi jajaran pengurus dan kader untuk memilih Caleg di Pileg 2019, sekalipun Caleg Golkar.

Jajaran dan kader partai diperintahkan hanya memilih partai saja, sehingga hanya memperkuat suara partai dan tidak ada keberpihakan kepada Caleg tertentu.

Hal ini dikatakan oleh Sekretaris Golkar Makassar, Wahab Tahir kepada GOSULSEL.COM, Kamis (12/12/2018).

Dia menjelaskan bahwa Golkar Makassar sudah diperintahkan oleh Ketua DPD I Golkar Sulsel, Nurdin Halid agar Bappilu mengurusi partai.

“Dimana seluruh pengurus dan kader partai dilarang memilih Caleg. Seluruh kader partai diperintahkan memilih partai,” kata Wahab.

Tidak hanya itu saja, kebijakan dari DPD I Golkar Sulsel ini juga berlaku bagi saksi Golkar di TPS. “Kedua seluruh saksi partai Golkar tidak bisa memilih Caleg, harus memilih partai, itu perintah jelas,” ucapnya.

Dia melanjutkan, Bappilu bekerja untuk partai dam Caleg bekerja untuk dirinya sendiri. Sehingga akumulasi suara itu bisa bertambah.

“Makanya Bappilu kerja partai, dan Caleg kerja dirinya sendiri. Kalau misalnya suara partai 50.000 dan suara akumulasi Caleg 50.000 juga, maka kita bisa dapat 100.000 suara,” tandasnya.(*)


BACA JUGA