Petugas BMKG Makassar menjelaskan kondisi cuaca beberapa waktu lalu.
#

Prakiraan Cuaca BMKG Sulsel, Waspada Hujan Saat Malam Tahun Baru

Senin, 31 Desember 2018 | 08:25 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Provinsi Sulawesi Selatan memprediksi sejumlah wilayah di Sulsel berpontensi hujan hari ini, Senin (31/12/2018) hingga dini hari besok.

Untuk pagi hari kondisi cuaca berawan dan berpotensi hujan ringan di wilayah Pare-Pare, Bantaeng, Bulukumba, Sinjai, Watansoppeng, Sidrap. Hujan sedang di wilayah Makassar, Pangkajene, Pinrang, Benteng. Hujan lebat di wilayah Barru, Pangkep, Maros, Takalar, Sungguminasa, dan Jeneponto

Siang hingga sore hari berawan dan berpotensi hujan ringan di wilayah Jeneponto, Bantaeng, Benteng, Pinrang, Jeneponto, Bulukumba dan hujan sedang di wilayah Makassar, Sungguminasa, Maros, Pangkajene, Pare-Pare, Takalar, dan Barru.  

Malam hari berawan dan berpotensi hujan ringan di wilayah Makassar, Sungguminasa, Takalar, Jeneponto, Bantaeng, Bulukumba, Benteng, Maros, Pangkajene, Pare-Pare, dan Barru.  

Dini hari besok, Selasa (1/1/2019), berawan dan berpotensi hujan ringan di wilayah Makassar, Sungguminasa, Pangkajene, Takalar, Jeneponto, dan Bantaeng. Suhu udara: 20 – 32°C, Kelembapan Udara: 75 – 95 %, Angin*: Barat Daya – Barat Laut / 10 – 35 km/jam.

Sementara itu, BMKG juga mengingatkan waspada potensi hujan lebat disertai kilat/petir di wilayah Barru, Pangkep, Maros, Takalar, Sungguminasa, dan Jeneponto dan gelombang tinggi 1.25-2.5 m terjadi di Selat Makassar bagian Selatan, Perairan barat Sulawesi Selatan, Perairan Kepulauan Sabalana, Perairan Kepulauan Selayar, dan Laut Flores.(*)


BACA JUGA