Wali kota makassar, Danny Pomanto
#

Danny Perintahkan Camat Buka Posko Siaga Bencana 24 Jam

Selasa, 22 Januari 2019 | 12:22 Wita - Editor: adyn - Reporter: Dila Bahar - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto menginstruksikan seluruh camat dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk siaga. Instruksi itu dikeluarkan menyusul cuaca ekstrim yang melanda hampir seluruh wilayah Makassar sejak dini hari tadi hingga pagi menjelang siang berupa hujan deras disertai angin kencang.

Ada 4 instruksi dikeluarkan oleh orang nomor satu Makassar itu yang wajib dijalankan oleh seluruh camat dan pimpinan OPD yakni, segera membuka posko siaga bencana banjir dan angin puting beliung 24 jam.

Selain itu ia juga memerintahkan agar segera berkoordinasi dengan semua pihak terkait, segera turun ke lokasi bencana untuk memberi pertolongan dan bantuan dan lebih bersiaga mulai jam 18.00 WITA karena bisa menjadi puncak resiko bencana bersamaan dengan pasang tertinggi serta meminta masyarakat untuk waspada cuaca ekstrem.

Instruksi wali kota ini harus menjadi perhatian serius bagi seluruh camat dan OPD mengingat cuaca ekstrem yang melanda Makassar sejak dini hari tadi.

“Pemkot Makassar berupaya meminimalisir resiko bencana yang mungkin terjadi. Tentunya kita berharap, Makassar selalu berada dalam lindungan-Nya, dan terhindar dari resiko bencana,” harap Danny, Selasa (22/1/2019).

Ia juga mengingatkan warga agar selalu waspada dan memilih berada di rumah jika tidak ada hal penting dan mendesak yang mengharuskan berada di luar rumah.

Beberapa OPD yang terkait dengan SOP penanggulangan bencana seperti Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) dengan layanan 112, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Dinas Sosial, Dinas Kesehatan, Dinas Pekerjaan Umum untuk ketersediaan WC Mobiler, Satpol PP, dan PDAM diinstruksikan untuk siaga 24 jam guna mengantisipasi resiko bencana.(*)


BACA JUGA