Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah menghadiri Hari Jadi Luwu Raya, Rabu (23/1/2019)
#

Gubernur Hadiri Puncak Peringatan HJL ke-751 dan HPRL ke-73 Tahun di Palopo

Rabu, 23 Januari 2019 | 22:44 Wita - Editor: Irwan Idris - Kontributor: Eki Dalle - Gosulsel.com

PALOPO, GOSULSEL.COM – Usai pelaksanaan kegiatan karnaval, para peserta memasuki Stadion Lagaligo untuk mengikuti puncak peringatan Hari jadi Luwu (HJL) yang ke-751 dan Hari Perlawanan Rakyat Luwu (HPRL) ke-73, yang kali ini dipusatkan di Kota Palopo sebagai tuan rumah, Rabu (23/01/2019).

Acara puncak peringatan Hari Jadi Luwu yang dihadiri oleh Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah sangat meriah karena antusiasme masyarakat Luwu..

pt-vale-indonesia

Dalam sambutannya, Nurdin Abdullah (NA) menyampaikan momentum HJL ke- 751 dan HPRL ke-73 mengingatkan kepada kita perjuangan pahlawan Tana Luwu yang secara patriotik memperjuangkan bangsa Indonesia kita.

“Mari kita jadikan momentum HJL ke-751 dan HPRL ke-73 dengan semangat pembangunan untuk Luwu Raya,” papar Nurdin.

“Saya atas nama pemerintah provinsi Sulsel menyampaikan terimakasih kepada Wali kota dan Wakil Wali kota Palopo berserta seluruh Bupati se-Luwu Raya karena sudah mempersiapkan acara ini dengan sebaik-baiknya,” ucapnya.

Dilanjutkan NA, para pejuang secara teguh memperjuangkan kemerdekaan Indonesia yang sudah diproklamasikan di Jakarta. Tujuan para pahlawan yang ingin memperjuangkan kemerdekaan Indonesia adalah untuk kehidupan yang layak.

Tana Luwu Raya, kata Nurdin, adalah daerah potensial dengan kekayaan yang sangat berlimpah. Salah satu produk unggulan di Luwu Raya yang harus menjadi perhatian serius adalah tanaman coklat.

Sementara itu, Sambutan Walikota Palopo, Drs. HM. Judas Amir mengungkapkan ini pertama kalinya seluruh keluarga Luwu turut hadir pada peringatan HJL ke-751 dan HPRL ke-73. Untuk lebih bersatu lagi memperbaiki Tana Luwu.

Judas juga menyampaikan permohonan maafnya terkait tempat duduk yang terbatas jumlahnya. “Kepada masyarakat yang hadir saya mohon maaf karena tempatnya terbatas,” terang Judas.

Semarak puncak peringatan HJL ke-751 dan HPRL ke-73 semakin meriah saat pembacaan nomor kupon undian dengan hadiah 1 unit Rumah, yang dibacakan oleh Gubernur Sulawesi Selatan, Prof. Dr. Ir. H. Nurdin Abdullah. Dimana yang mendapatkan doorprize rumah yaitu Amiruddin Sulo warga Kelurahan Maroangin Kota Palopo.

Hadir dalam peringatan puncak tersebut yaitu Datu Luwu, Andi Maradang Makkulau dan permaisuri, Wakil Walikota Palopo, Ir. H. Rahmat Masri Bandaso. Bupati Kolaka Utara, Drs. H. Nur Rahman Umar,  Bupati se-Luwu Raya serta Ketua Tim Penggerak PKK se-Luwu Raya, Ketua DPRD provinsi Sulawesi, H. Moh. Roem SH., M.Si, Ketua DPRD se-Luwu Raya, Unsur Forkopimda Provinsi Sulawesi Selatan atau yang mewakili. Forkopimda Kabupaten / Kota se-Luwu Raya.

Pejabat Sipil TNI, para ASN, tokoh agama, tokoh pemuda, tokoh masyarakat, insan pers, dan peserta karnaval dari Luwu, Luwu Utara, Luwu Timur dan Kota Palopo.(*)


BACA JUGA