Hujan lebat/INT

BMKG Prediksi Hari Ini Seluruh Wilayah Sulsel Akan Turun Hujan

Senin, 04 Februari 2019 | 07:50 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Prakiraan cuaca Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) untuk wilayah Sulawesi Selatan dan sekitarnya hari ini akan turun hujan ringan hingga lebat, Senin (4/2/2019).

Seperti pagi hari ini kondisi cuaca berawan dan berpotensi hujan ringan di wilayah Masamba, Palopo, Belopa, Enrekang, Pinrang, Parepare, Barru, Maros, Makassar dan Gowa.

Siang dan sore hari hujan ringan di seluruh wilayah Sulawesi selatan dan berpotensi hujan sedang di wilayah Belopa, Sinjai dan Bulukumba.

Malam hari hujan ringan di seluruh wilayah Sulawesi selatan dan berpotensi jujan sedang di wilayah Belopa, Rantepao, Makale dan Malili. Selain itu juga berpotensi hujan lebat di wilayah Masamba dan Palopo. Kecuali berawan di wilayah Sengkang, Watampone, Jeneponto, Bantaeng, Selayar dan Watansoppeng.

Dini hari besok berawan dan berpotensi  hujan ringan di wilayah Pinrang, Parepare, Maros, Makassar, Gowa, Takalar, Bulukumba, Belopa, Palopo serta hujan sedang di wilayah Masamba, Pangkep dan Barru.

Suhu udara: 20 – 33°C, kelembapan udara : 70  – 90 %, kecepatan angin: Barat Daya – Barat Laut / 10 – 35 km/jam. BMKG juga mengingatkan untuk wasapada potensi hujan sedang – lebat di sertai angin kencang di wilayah Masamba dan Palopo.(*)


BACA JUGA