Karangan bunga di Pelantikan Bupati Luwu, Jumat, 15 Februari 2019

Antusias, Pejabat dan Tokoh Masyarakat Penuhi Ruang Pelantikan Bupati-Wabup Luwu

Jumat, 15 Februari 2019 | 15:00 Wita - Editor: Irwan Idris - Kontributor: Eki Dalle - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Sejumlah pejabat daerah dan unsur Muspida Kabupaten Luwu menghadiri pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Luwu periode 2019-2024, di Kantor Gubernur Sulawesi Selatan, Jl Urip Sumoharjo Makassar, Jumat (15/2/2019).

Terlihat pejabat Pemkab Luwu seperti para kepala dinas dan kepala badan, serta anggota DPRD Luwu hadir sebagai tamu undangan untuk mengikuti seluruh rangkaian pelantikan.

pt-vale-indonesia

Meski begitu, beberapa pejabat Pemkab Luwu serta tokoh masyarakat Luwu tak semua bisa memasuki ruang pelantikan, karena keterbatasan kuota undangan dan tempat duduk.

Menurut salah satu tokoh masyarakat Luwu, Hasdar, saat ditemui oleh Gosulsel.com di Area Parkir Kantor Gubernur Sulsel, Jumat (15/02/2019), mengungkapkan bahwa kapasitas Ruang Pola Kantor Gubernur dan terbatasnya undangan menjadi alasan banyaknya pejabat daerah dan tokoh masyarakat yang tidak bisa masuk ke dalam ruang acara pelantikan.

“Iya dek, tidak bisa masuk, ruang sesak, terbatas juga undangan, itu saja tadi ada beberapa kadis dan camat tidak masuk ke ruang pelantikan, sempat saya ketemu mereka di taman,” ungkap Hasdar.

Juga ditemui di luar Ruang Pola Kantor Gubernur, Kabag Ekonomi Setda Luwu, Ansir Ismu mengungkapkan rasa syukur dan gembira sebab bisa hadir bersama masyarakat Luwu menghadiri kegiatan pelantikan yang sudah lama dinanti, meskipun katanya hanya dari luar.

“Memang terbatas ruangannya, Ya, walaupun tidak bisa masuk ke dalam ruangan untuk lihat langsung prosesi pelantikan, namun saya bersama teman-teman lainnya dari Luwu, tetap masih bisa merasakan kebahagian dan khikmadnya prosesi di dalam, kami syukuri karena kami dapat hadir di sini walaupun kami cuma bisa di luar,” ungkap mantan Kabag Humas Kabupaten Luwu ini.

Setelah acara pelantikan, Bupati dan Wakil Bupati Luwu akan bersilaturahim dengan warga Luwu yang ada di Kota Makassar di Hotel MaxOne yang berada di Jalan Taman Makam Pahlawan Panaikang.(*)


BACA JUGA