BMKG Sulsel: Waspada Cuaca Ekstrem di Luwu hingga Makale

Jumat, 01 Maret 2019 | 07:39 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Sulawesi Selatan memprediksi cuaca ekstrim berupa hujan sedang hingga lebat disertai angin kencang, kilat dan petir akan terjadi di beberapa wilayah di Sulsel hari ini, Jumat (1/3/2019).

Seperti di pagi hari berpotensi hujan sedang lebat di wilayah Palopo, Masamba, dan Malili. Hujan ringan di wilayah Bulukumba, Sinjai, Watampone, Sengkang, Sidenreng, Enrekang, Belopa, Makale dan Rantepao serta berawan di beberapa wilayah.

pt-vale-indonesia

Begitu pun di siang dan sore hari hujan ringan diseluruh wilayah Sulawesi Selatan dan berpotensi hujan sedang hingga lebat disertai angin kencang petir/kilat di wilayah Belopa, Palopo, Masamba, Malili, Enrekang, Makale dan Rantepao. Kecuali berawan di wilayah Watampone, Sinjai, Bulukumba, Bantaeng dan Selayar.

Sementara malam hari berawan dan berpotensi hujan ringan di wilayah Belopa, Sidenreng, Watampone, Watansoppeng, Makale, Rantepao, Enrekang, Pinrang, Pare-Pare, Barru, Pangkep, Maros, Makassar, Gowa dan Takalar.

Dini hari berawan dan berpotensi hujan ringan di wilayah Watampone, Sengkang, Masamba, Belopa dan Malili. Suhu udara : 20 – 32°C, kelembapan udara : 60 – 95 % dan kecepatan ngin : Timur Laut – Timur / 10 – 30 km/jam serta gelombang tinggi 1.25-2.5 meter terjadi di Selat Makassar bagian selatan.


BACA JUGA