Muchtar Yunus (tengah) saat menerima pengukuhan sebagai guru besar/IST

Universitas Negeri Makassar Berduka, Guru Besar FE Meninggal Dunia

Jumat, 01 Maret 2019 | 00:42 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Nurfadillah Amir - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Universitas Negeri Makassar (UNM) berduka. Kabar duka datang dari  Fakultas Ekonomi (FE). Dosen Program Studi (Prodi) Pendidikan Ekonomi, Muchtar Yunus meninggal dunia.

Almarhum menghembuskan nafas terakhirnya di Rumah Sakit Wahidin Sudirohusodo sekitar pukul 14.10 pada Kamis, (28/2/2019).

pt-vale-indonesia

Pria yang baru saja dikukuhkan sebagai guru besar ini meninggal di usia 67 tahun akibat komplikasi penyakit yang dideritanya. Setelah pengukuhannya bulan desember lalu, kesehatan Muchtar mulai menurun.

Muchtar mengidap komplikasi Diabetes dan Leukimia. Sosok pendidik ini merupakan panutan bagi mahasiswa maupun dosen lainnya.

Salah seorang mahasiswa yang sempat diajar oleh Muchtar, Novi mengatakan, pada saat pengukuhan menjadi guru besar, Muchtar Yunus sudah sakit, dan pada saat pengukuhan beliau tak sempat menyelesaikan acara karena sudah tidak bisa menahan sakit.

Novi menambahkan bahwa sosok bapak ini adalah seorang pendidik sejati yang menjadi panutan bagi para mahasiswa. Dia juga dikenal sebagai dosen yang cukup disiplin dalam kesehariannya.

“Sosok yang disiplin dan bisa menjadi contoh oleh mahasiswa lain di Pendidikan Ekonomi,” tambahnya kepada Gosulsel.Com.

Almarhum akan dikebumikan di salah satu Tempat Pemakaman Umum (TPU), di Limbung Kabupaten Gowa pada Jumat, (1/3/2019) besok.(*)


BACA JUGA