Longsor di Malino, Minggu (3/3/2019)

Longsor di Malino, Satu Pete-Pete Masuk Jurang

Minggu, 03 Maret 2019 | 22:27 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Rusli - GoCakrawala

MALINO, GOSULSEL.COM — Longsor kembali menerjang Poros Malino, Minggu, (3/3/2019). Longsor kali ini terjadi di KM 75, sebelum Rumah Makan Riung Gunung, Kelurahan Malino, Kecamatan Tinggimoncong, Gowa.

Material longsor berasal dari atas tebing yang berada tepat di sisi kanan jalan. Meski material longsor terbilang kecil, namun sempat menyulitkan pengendara. Bahkan, di lokasi longsor, sebuah mobil kendaraan umum Pete pete tergelincir masuk jurang.

Pete pete terjungkal ke jurang saat terjadi longsor di Malino, Minggu (3/3/2019)

PPK Pemeliharaan Jalan Poros Malino Dinas Bina Marga & Bina Konstruksi Pemprov Sulsel, Iskandar mengatakan, penyebab longsor karena tingginya intensitas hujan. Ia menerangkan, sejak dua hari terakhir, hujan cukup deras mengguyur wilayah Malino.

“Faktor hujan. Tanah di atas tebing di sisi jalan labil. Akhirnya runtuh turun. Beruntung volume material longsor tidak terlalu besar. Jadi tidak sampai mengganggu arus lalu lintas. Materialnya langsung hilang tersapu air hujan,” jelas Iskandar via telepon.

Longsor di Malino, Minggu (3/3/2019)

Selain material dari atas tebing, tanah di bagian kiri jalan juga ikut ambles. Adapun mobil pete-pete yang masuk jurang, kata dia, diduga tergelincir oleh faktor jalan yang licin. “Mobil itu tergelincir masuk jurang di sisi kiri jalan. Tapi informasi anggota di Lapangan tidak adaji korban jiwa,” pungkasnya.(*)